Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:06 WIB

Ujicoba Internasional: Indonesia vs Mauritius

Debut Berakhir Manis, Ini Komentar Dedik Setiawan

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 11 September 2018 | 22:31 WIB

Berita Terkait

Debut Berakhir Manis, Ini Komentar Dedik Setiawan
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Cikarang - Debut Dedik Setiawan bersama timnas Indonesia berakhir dengan kemenangan. Selain itu, itu juga terlibat dalam terciptanya gol semata wayang kemenangan Indonesia.

Menjamu Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018) sore WIB, Indonesia hampir dibuat frustasi oleh permainan defensif tim tamu. Gagal mencetak gol di babak pertama, pelatih Bima Sakti memasukkan Ilham Udin Armayn di menit ke-70 serta Dedik Setiawan di menit ke-85.

Penyegaran tersebuyt terbukti jitu. Mendapat umpan terobosan Sepatian David Maulana di sisi kanan kotak penalti Mauritius, Dedik sekali mengontrol bola lalu berhadapan satu lawan dengan kiper. Sayang sepakannya masih diblok, bola rebound tepat jatuh di kaki Evan Dimas yang dengan mudah meneruskannya jadi gol.

Meskipun gagal mencetak gol di laga perdana berseragam timnas, Dedik tetap senang bisa berkontribusi bagi kemenangan tim.

"Pastinya bangga ya pengalaman baru buat saya, temen-temen juga support dengan baik. Gak ada perasaan gugup. Tadi prosesnya, pengen tendang langsung (ke gawang) tapi diblok sama kiper. Alhamdulillah bola ke Evan," kata pemain Arema kepada pewarta usai laga.

"Pelatih nyuruh masuk aja ke belakang bek, pokoknya lima menit kamu manfaatin aja," tandasnya.

Saat ditanya mengenai peluangnya terpilih dalam skuad Piala AFF 2018, Dedik tak mau berharap banyak namun ia berambisi membuktikan dirinya layak kembali memperkuat skuad Merah Putih.

"Kalau soal itu bagaimana pelatih saja. Yang penting kita di tim maksimal aja. Ke depannya bisa lebih baik lagi, dan bisa lebih berkontribusi bagi timnas," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x