Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 23:38 WIB

UEFA akan Rilis Kompetisi Ketiga Antarklub Eropa

Oleh : Andi Putra | Rabu, 12 September 2018 | 01:16 WIB

Berita Terkait

UEFA akan Rilis Kompetisi Ketiga Antarklub Eropa
(Foto: Skysport)

INILAHCOM, Jakarta - UEFA mengonfirmasi akan merilis kompetisi ketiga antar klub-klub Eropa selain Liga Champions Eropa dan Liga Europa, yang akan dihelat pada musim 2021-22 mendatang dengan 96 klub peserta.

Dikonfirmasi oleh Presiden Asosiasi Klub Eropa (ECA), Andrea Agnelli, mengatakan rencana itu sudah mendapatkan lampu hijau, tinggal menunggu persetujuan dari komite eksekutif UEFA.

"Menunggu persetujuan dari komite eksekutif UEFA, lampu hijau telah diberikan untuk memperkenalkan kompetisi ketiga, nantinya akan ada 96 klub peserta pada musim 2021-22," ujar Angnelli yang juga merupaka Presiden Juventus itu dikutip dari SkySports.

Kompetisi ini akan diperuntukkan untuk klub di liga-liga Eropa yang kurang terkenal, demi adanya kesetaraan dan kesempatan merasakan kompetisi Eropa. Nantinya turnamen ketiga ini tidak akan diikuti oleh klub-klub dari lima liga top Eropa, La Liga Spanyol, Liga Primer Inggris, Serie A Italia, Bundesliga Jerman, dan Ligue 1 Prancis.

Sebelumnya UEFA pernah memiliki kompetisi ketiga yang dikenal sebagai Piala Winners, namun turnamen tersebut telah dihapuskan sejak tahun 1999 lalu.

Komentar

Embed Widget
x