Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 05:57 WIB

Turunkan Mayoritas Pemain Madrid, Ini Kata Enrique

Oleh : Andi Putra | Rabu, 12 September 2018 | 08:14 WIB

Berita Terkait

Turunkan Mayoritas Pemain Madrid, Ini Kata Enrique
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Elche - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, menegaskan tidak mempermasalahkan starting line-up skuadnya dihuni oleh mayoritas pemain Real Madrid ketika menghadapi Kroasia di Liga Negara Eropa.

Spanyol berhasil menaklukan Kroasia dengan skor telak 6-0 dalam lanjutan laga kedua grup A4, Rabu (12/9/2018) dini hari WIB, di Manuel Martnez Valero Stadium. Enam gol La Roja dicetak oleh Saul Niguez (24'), Marco Asensio (33'), Lovre Kalinic (OG 35'), Rodrigo (49'), Sergio Ramos (57'), dan Isco (70').

Di laga tersebut mantan pelatih Barcelona itu menurunkan mayoritas pemain Madrid sejak menit awal, seperti Dani Carvajal, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Dani Ceballos, Isco, Marco Asensio, sementara hanya menurunkan satu pemain Barca, Sergio Busquets, sebagai starter.

Meski demikian Enrique tidak mempermasalahkan hal tersebut, meski nantinya publik mengatakan kemenangan Spanyol itu karena bergantung kepada pemain Real Madrid.

"Saya tidak tahu atau peduli, Mereka semua tergabung di timnas Spanyol, tidak lebih. Mereka bukan dari satu tim saja. Dan saya hanya melihat mereka berseragam timnas," ujar Enrique dikutip dari FourFourTwo.

"Tidak masuk akal untuk membandingkan tim nasional dengan klub. Kami memiliki gagasan bermain sepak bola dan hari ini, semuanya menakjubkan. Kami mulai dengan beberapa keraguan, tetapi kemudian kami brilian, dengan gol luar biasa," tegasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x