Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 17:55 WIB

Rashford Cadangan di MU, Ini Kata Southgate

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 13 September 2018 | 12:31 WIB

Berita Terkait

Rashford Cadangan di MU, Ini Kata Southgate
(Foto: skysports)

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate tak ingin ikut campur dengan keputusan Jose Mourinho yang jarang memainkan Marcus Rashford dari menit awal. Menurut dia, persaingan di skuad Manchester United sangat ketat.

Sejauh ini Rashford baru satu kali dimainkan sebagai pemain inti dari total 122 menit penampilan di Liga Primer Inggris.

Kesempatan Rashford untuk menambah menit bermain di MU semakin terhambat setelah pemain berusia 20 tahun itu akan menjalani sanksi larangan tiga kali bermain karena menanduk pemain Burnley, Phil Bardsley pekan lalu.

Sebaliknya, Rashford justru tampil mengilap bersama Inggris. Di dua pertandingan bersama The Three Lions, dia mampu mencetak masing-masing satu gol ke gawang Spanyol (UEFA Nations League) dan Swiss (Uji coba).

Di MU, Rashford harus bersaing dengan Romelu Lukaku sebagai penyerang tengah. Sebuah persaingan yang sangat sulit, karena Lukaku nyaris tampil apik di setiap laga.

"Ini bukan masalah saya untuk mengintervensi pelatih di klub. Mereka memiliki tugas sulit dan mereka punya jumlah pemain yang banyak di enam besar dan persaingan pun sangat ketat," ujar Southgate, dikutip dari Sky Sports.

"Jose pasti memikirkan Rashford. Dia sangat mengaguminya, tapi dia juga punya pekerjaan. Ada persaingan ketat di sana, jadi Anda bisa memahami itu. Saya memahami kesulitan pelatih di level klub. Mereka harus berusaha dan memenangkan pertandingan. Mereka harus melakukan rotasi," katanya.

Komentar

Embed Widget
x