Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 05:27 WIB

Neymar: Hidup Dilabeli Tukang Diving Tak Enak!

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 13 September 2018 | 17:09 WIB

Berita Terkait

Neymar: Hidup Dilabeli Tukang Diving Tak Enak!
(Foto: goal)

INILAHCOM, Washington - Neymar kembali mendapat kartu kuning karena diklaim melakukan aksi diving. Ia tak terima wasit terus-terusan melabelinya dengan julukan tukang diving.

Brasil menang telak 5-0 atas El Salvador dalam pertandingan ujicoba internasional di FedExField Stadium, Kamis (13/9/2018) dini hari WIB. Dalam laga tersebut Neymar mendapat kartu kuning beberapa menit jelang turun minum.

Wasit Jair Marrufo menilai Neymar berusaha mendapatkan tendangan penalti dengan cara menjatuhkan diri di area terlarang.

Usai pertandingan, Neymar mengaku kecewa dengan wasit yang tidak memberinya tendangan penalti malah menghadiahi kartu kuning. Penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu menilai wasit mengambil keputusan subjektif karena sejak awal sudah melabelinya sebagai tukang diving.

"Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan hidup dengan reputasi seperti itu. Tidak cara lain saya bisa keluar dari situasi seperti ini. Saya pikir hal ini harusnya sudah berakhir," ujar pemain 26 tahun kepada Globo Esporte.

"Tetapi, ini bukan cuma tergantung saya. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi. Saya ingin bermain sepakbola dengan cara saya. Ini sudah kehilangan rasa hormat, bukan cuma kepada saya, tetapi juga rekan-rekan setim."

"Bermain dengan mendapat kartu kuning adalah sulit. Jika dia (wasit) tidak ingin memberikan penalti, tidak masalah, tetapi tidak perlu memberikan kartu (kuning)," ia memungkasi.

Aksi 'diving' Neymar di atas lapangan kerap mengundang kontroversi. Di Piala Dunia 2018, ia menjadi bulan-bulanan kritik dan cemoohan warganet setelah berusaha mempengaruhi keputusan wasit dengan cara kotor. Aksi guling-gulingnya usai ditekel bek Meksiko jadi bahan meme-meme lucu.

Pekan lalu, bek timnas Amerika Serikat, DeAndre Yedlin, juga sempat jadi korban aksi diving Neymar. Saat itu, ia mendapat kartu kuning karena dianggap menghentikan pergerakan mantan pemain Barcelona itu dengan ilegal.[rza]

Sumber; Goal

Komentar

Embed Widget
x