Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 01:40 WIB

Persija Tak Bisa Pakai Stadion Patriot Lawan PSIS

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 13 September 2018 | 20:11 WIB

Berita Terkait

Persija Tak Bisa Pakai Stadion Patriot Lawan PSIS
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta belum bisa memainkan laga kandang di Stadion Patriot Candrabhaga. Macan Kemayoran akan kembali menggunakan Stadion Sultan Agung sebagai home base.

Persija dijadwalkan menjamu PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2018, Selasa (18/9/2018) mendatang. Untuk laga tersebut, Persija akan memakai Stadion Sultan Agung bukan Stadion Patriot.

Sebelumnya, Persija mendapat kabar baik bisa kembali menggunakan Stadion Patriot seusai Asian Games 2018. Namun, penggunaan stadion yang terletak di Kota Bekasi itu belum keluar izinnya karena tengah dilakukan pemeliharaan rumput lapangan.

Sedangkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tak bisa digunakan sampai event Asian Para Games 2018 selesai pada 13 Oktober mendatang.

Sempat muncul rumor Persija tak diperbolehkan bermain di Stadion Patriot menyusul aksi perusakan oleh kelompok suporter Jakmania saat ujicoba melawan Selangor FA.

Chief Operation Officer Persija, Muhammad Rafi Perdana membantah kabar tersebut. Ia mengatakan manajemen klub sudah meminta maaf dan menanggung semua biaya perbaikan.

"Sekali lagi kejadian kemarin tidak berpengaruh, kami sudah minta maaf ke pihak terkena dampak. Lalu kami sudah ganti rugi terkait kerusakan stadion sebagai bentuk tanggung jawab kami. Kami juga sudah bekoordinasi juga pihak keamanan, sekali lagi Insya Allah aman-aman saja," kata Rafi.

Lebih lanjut, Rafi memastikan laga melawan PSIS di Bantul menjadi laga kandang terakhir Persija bermain di luar Jabodetabek.

"Ini bisa jadi pertandingan terakhir di Bantul. Sisa pertandingan liga 1 kami usahakan bermain di Patriot," ia menutup.[rza]

Komentar

Embed Widget
x