Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 08:53 WIB

Kalahkan Arema, Persib Kembali Puncaki Klasemen

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 13 September 2018 | 18:25 WIB

Berita Terkait

Kalahkan Arema, Persib Kembali Puncaki Klasemen
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Bandung - Persib Bandung kembali merebut puncak klasemen sementara Liga 1 2018 setelah mengalahkan Arema FC 2-0.

Persib mendapat dukungan penuh Bobotoh dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9/2018) sore WIB. Menargetkan kemenangan untuk kembali ke puncak klasemen, Persib bermain menekan sejak menit awal laga.

Arema tak punya pilihan lain, mereka dipaksa bermain bertahan hampir sepanjang pertandingan dan hanya sesekali melakukan serangan balik cepat.

Tebalnya tembok pertahanan Arema membuat Ezechiel N'Douassel dan Jonatan Bauman kesulitan memperagakan permainan kombinasi di lini depan. Beberapa kali Oh Inkyun berupaya memecah kebuntuan dengan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang masih jauh dari sasaran.

Persib baru bisa membuka keunggulan di menit ke-43. Atep yang masuk menggantikan Agung Mulyadi membobol gawang Arema memanfaatkan bola rebound peluang yang diperoleh Ghozali Siregar. Bola sepakan first time Atep sempat coba diblok Hamka Hamzah di depan gawang, tetapi bola tetap masuk ke gawang.

Unggul satu gol tidak membuat Persib menurunkan tempo permainan di babak kedua, sedangkan Arema masih mengandalkan bola direct yang diarahkan kepada Dedik Setiawan atau Makan Konate.

Singo Edan mencoba melakukan penyegaran dengan memasukkan Dendi Santoso menggantikan Jefri Kurniawan. Masuknya Dendi menghidupkan serangan Arema. Salah satu peluang yang didapat dari sepakan Dendi yang masih melenceng tipis dari gawang Persib.

Persib mampu menggandakan keunggulan di menit ke-63 Berawal dari sepak pojok, bola dibelokkan Bauman menggunakan sundulan kepala, bola mengenai tiang gawang. Bola rebound cepat-cepat disambar Bojan Malisic sebelum bisa diamankan kiper Utam Rusdiana. Skor 2-0 bagi Persib.

Dengan hasil tersebut, Persib kembali naik ke puncak klasemen Liga 1 2018 dengan nilai 38 menggeser Bhayangkara FC yang sehari sebelumnya menang tipis 1-0 atas Perseru Serui. Sedangkan Arema FC masih tertahan di peringkat 14 dengan nilai 35 dari 22 pertandingan.

Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-4-2): Muhammad Natshir; Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Supardi Nasir; Dedi Kusnandar, Oh In-Kyun, Agung Mulyadi (Atep Rizal 43'), Ghozali Siregar; Jonathan Bauman (Hariono 82'), Ezechiel Ndouassel

Arema FC (3-5-2): Utam Rusdiana; Hamka Hamzah, Israel Wamiau, Alfin Tuasalamony; Hendro Siswanto, Jefri Kurniawan (Dendi Santoso 46'), Ahmad Alfarizi; Makan Konate, Rizky Akbar Ohorella (Agil Munawar 22'), Ridwan Tawainella (Ahmad Nur Haridianto 76'); Muhammad Rafli, Dedik Setiawan.

Komentar

Embed Widget
x