Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 23:58 WIB

Madura United Kalahkan Mitra Kukar 2-0

Oleh : Andi Putra | Kamis, 13 September 2018 | 21:35 WIB

Berita Terkait

Madura United Kalahkan Mitra Kukar 2-0
(Foto: Twitter)

INILAHCOM, Pamekasan - Madura United berhasil mengamankan tiga poin dalam kemenangan 2-0 Mitra Kukar dalam lanjutan pekan-21 Liga 1, Kamis (13/9/2018) malam WIB.

Dua gol Laskar Sape Kerap dicetak oleh Mahamadou Samassa pada menit ke-10 dan Greg Nwokolo di menit ke-72.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura United mampu unggul cepat di saat laga baru berjalan 10 menit lewat gol yang dicetak oleh Mahamadou Samassa meneruskan umpan terobosan dari Slamet Nurcahyo, Samassa berhasil menaklukan kiper Gerri Mandagi setelah sepakannya yang mengarah ke sudut kiri gawang gagal diantisipasi. Skor 1-0.

Unggul satu gol tidak membuat tuan rumah menurunkan tempo permainan, tercatat dua penyerang mereka, Milad Zeneyedpour dan Greg Nwokolo, beberapa kali mengancam pertahanan Mitra Kukar namun belum berbuah gol.

Sementara Mitra Kukar tidak mampu mengembangkan permainan mereka, sempat beberapa kali melakukan serangan balik, tapi upaya itu berhasil digagalkan lini pertahanan Madura United.

Hingga babak pertama berakhir kedua tim tidak mampu menambah gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Madura United tetap mendominasi jalannya pertandingan, Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan terus meningkatkan serangan mereka untuk menambah koleksi gol.

Hasilnya di menit ke-72 tuan kembali menambah keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Greg Nwokolo setelah memanfaatkan umpan matang dari Zah Rahan Krangar. Skor 2-0.

Madura United hampir menambah keunggulan mereka di menit ke-83, jika sepakan keras Greg tidak melebar di sisi gawang.

Menit ke-86 Mitar Kukar mendapatkan peluang memperkecil ketertinggal, ketika penjaga gawang Satria Tama salah mengantisipasi bola, namun bola tersebut tidak mampu dimanfaatkan oleh para penyerang Naga Mekes. Sampai wasit membunyikan peluit panjang akhir pertandingan, skor 2-0 pun tidak berubah.

Dengan hasil ini Madura United berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 36 poin dari 21 pertandingan, sedangkan Mitra Kukar berada di posisi ke-11 dengan nilai 26 dari 21 laga.

Susunan pemain
Madura United
: Satria Tama; Andik Rendika, Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur; Asep Berlian, Mahamadou Samassa, Slamet Nurcahyo; Greg Nwokolo, Milad Zeneyedpour, Zah Rahan Krangar.

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Bobby, Mauricio Leal, Roni Rosadi, Saepuloh Maulana; Wiganda Pradika, Bayu Pradana, Danny Guthrie, Dedi Hartono, Septian David Maulana; Fernando Rodriguez Ortega.

Komentar

Embed Widget
x