Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 07:53 WIB

Hasil Imbang yang Patut Disyukuri Barito Putera

Oleh : Nandang Permana Sidik | Jumat, 14 September 2018 | 08:30 WIB

Berita Terkait

Hasil Imbang yang Patut Disyukuri Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Jackson F Tiago - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Makassar - Pelatih Barito Putera, Jackson F Tiago bersyukur timnya bisa meraih satu poin dari kandang PSM Makassar. Jacksen menilai anak asuhnya telah bekerja keras.

Bertanding dalam lanjutan Liga 1 2018 yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (13/9/2018) sore WIB, Barito Putera menahan imbang PSM dengan skor 1-1. Barito Putera unggul terlebih dulu lewat gol Paulo Sitanggang di menit ke-66. Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata buyar setelah tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat Ferdinand Sinaga menit ke-82.

Meskipun gagal menjaga keunggulan, Jacksen tetap senang dengan determinasi yang diperlihatkan anak asuhnya terlebih mereka bermain di bawah tekanan suporter lawan.

"Kami tetap mensyukuri hasil seri ini, meski target kami memenangkan pertandingan. Tidak mudah memang bertanding di sini (Makassar), semua pemain sudah berjuang dengan keras, dan ini hasil yang kami raih," kata Jacksen usai pertandingan.

Sepanjang pertandingan, Barito mampu menyulitkan PSM mengembangkan permainan. Menurut Jaksen hal itu terjadi karena strategi yang dimainkan timnya berjalan sesuai harapan.

"Sebelumnya, kami melibatkan pemain dalam merancang strategi untuk pertandingan. Jadi, bukan hanya tim pelatih saja yang menentukan startegi apa yang akan dimainkan. Lima pemain, kami ikutkan dalam perancangan strategi sehingga apa yang dimainkan merupakan bagian buah pikir dari pemain," pungkasnya.

Hasil tersebut membuat PSM masih berada di peringkat tujuh klasemen sementara dengan nilai 32 dari 21 pertandingan, sedangkan Barito Putera di posisi lima dengan mengantongi 33 poin.

Komentar

Embed Widget
x