Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 17:55 WIB

Atep Cetak Gol Perdana, Ini Komentar Gomez

Oleh : Nandang Permana Sidik | Jumat, 14 September 2018 | 12:07 WIB

Berita Terkait

Atep Cetak Gol Perdana, Ini Komentar Gomez
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengatakan keputusannya manarik Agung Mulyadi dan memasukan Atep adalah bagian dari strategi. Pergantian itu berbuah manis karena Atep berhasil mencetak gol pembuka.

Menjamu Arema di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9/2018) sore WIB, Persib kesulitan menembus solidnya barisan belakang Arema. Untuk memberi penyegaran di lini serang, Gomez memutuskan untuk mengganti Agung Mulyadi dengan Atep.

Tak perlu waktu lama, Atep membuat publik tuan rumah bergemuruh menyambut golnya. Berawal dari peluang Jonatan Bauman yang diblok kiper Utam Rusdiana, bola rebound langsung disambar Atep dengan tendangan first time. Bola sempat coba dihalau Hamka Hamzah di depan gawang, tetapi tetap saja si kulit bundar masuk ke gawang.

Gol tersebut membuat Persib lebih nyaman dalam mengontrol pertandingan. Di babak kedua, Maung Bandung menggandakan skor di menit ke-63 lewat sontekan Bojan Malisic memanfaatkan bola rebound sundulan Bauman yang membentur tiang gawang.

Itu menjadi gol perdana Atep di Liga 1 2018. Pemain 33 tahun memang jarang mendapat kesempatan bermain penuh di musim ini, Gomez punya penilaian tersendiri terhadap anak asuhnya.

"Tentu karena saya tahu dia pemain yang bagus, setiap pelatih melihat kesiapan pemain dari latihan, mungkin ada beberapa pemain yang performa di lapangan tidak dipengaruhi saat latihan seperti Messi, mungkin atau Maradona dan Pele," kata Gomez usai pertandingan.

"Dia (Atep) mungkin kadang bagus atau kadang tidak. Tapi tadi dia bisa selesaikan peluang sangat baik," pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Persib kembali meuncaki klasemen menggeser Bhayangkara FC dengan torehan 38 poin hasil dari 21 laga yag telah dilakoninya. Sedangkan Arema FC masih tertahan di peringkat 14 dengan torehan 25 poin dari 21 pertandingan yang dimainkan.

Komentar

Embed Widget
x