Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 05:25 WIB

Ada Ronaldo, Juve Bakal Lawan PSG di Final UCL

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 14 September 2018 | 20:23 WIB

Berita Terkait

Ada Ronaldo, Juve Bakal Lawan PSG di Final UCL
(Foto: bleacherreport)

INILAHCOM, Jakarta - Liga Champions Eropa 2018-19 baru akan dimulai pekan depan, namun Kylian Mbappe sudah punya pandangan PSG akan jumpa Juventus di laga final.

Kedatangan Cristiano Ronaldo di awal musim ini diklaim bakal memberikan dampak signifikan bagi Juventus di kompetisi Eropa. Anggapan tersebut tak lepas dari prestasi Ronaldo bersama Real Madrid yang berhasil menyabet gelar juara Liga Champions Eropa tiga musim berturut-turut.

Di kompetisi Eropa, Juve sebenarnya pernah dua kali mencapai final Liga Champions Eropa dalam empat musim terakhir. Namun, mereka harus puas jadi runner-up setelah dikalahkan Barcelona pada 2015 serta Real Madrid pada 2017.

Fakta tersebut menjadi bukti Juve punya skuad kompetitif, ditambah lagi kedatangan Ronaldo diyakini Mbappe membuat La Vecchia Signora semakin kuat musim ini.

"Ronaldo membawa sesuatu yang hebat ke Juventus. Bianconeri sebelumnya cuma kurang sedikit lagi untuk jadi tim lengkap. Itu terlihat di dua final yang mereka mainkan di beberapa musim terakhir tanpa Ronaldo," kata Mbappe.

"Bagaimanapun bersama Ronaldo, Juve punya kekuatan lebih. Semua tim besar akan mempelajari Bianconeri dengan lebih seksama," tandasnya.

Mbappe pun berharap Juventus bertemu dengan PSG di final Liga Champions Eropa 2019 yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. "Final PSG-Juve? Ayo saja," ia melanjutkan.

Jika mampu mengantarkan Juve meraih gelar Liga Champions Eropa, maka ia akan tercatat sebagai pemain yang bisa meraih trofi si Kuping Besar bersama tiga klub berbeda. Selain Real Madrid, CR7 juga pernah merengkuh trofi serupa saat berseragam Manchester United.

"Ini peluang bagus bagi Ronaldo, jadi ini menguntungkan kedua pihak. Dan bersama-sama mereka bisa melakukan sesuatu yang hebat di Liga Champions Eropa," pungkas penggawa timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018.[rza]

Sumber: Bleacherreports

Komentar

Embed Widget
x