Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 22:17 WIB

PSSI Akan Gelar Rapat Exco Bahas Pelatih Timnas

Oleh : Nandang Permana Sidik | Sabtu, 15 September 2018 | 09:06 WIB

Berita Terkait

PSSI Akan Gelar Rapat Exco Bahas Pelatih Timnas
(Foto: inilahcom/ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha menyebut pihaknya tidak sedang menyembunyikan informasi terkait pelatih yang akan menukangi Timnas Indonesia Piala AFF. Tisha meminta meminta publik bersabar menunggu pengumuman resmi dari federasi.

Banyak masyarakat penggemar sepak bola meminta PSSI mempertahankan Luis Milla yang sebelumnya menukangi Timnas U-23 di Asian Games. Tisha mengatakan, PSSI akan segera mengelar rapat Exco menentukan pelatih untuk Piala AFF.

"Kita sesegera mungkin, tidak ada yang disembunyikan. Segala hal transparan. Jadi posisinya kita memberikan deadline, tunggu. Sebelum 20 September 2018 kita ada rapat Exco PSSI. Mohon publik bersabar," kata Tisha, kepada wartawan di Hotel Novotel, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Tisha meminta semua pihak jang bersepekulasi soal siapa pelatih yang menukangi Timnas. Pasalnya, pelatih harus dtunjuk PSSI sebelum 10 Oktober mendatang, dimana Timnas Indonesia dijadwalkan menggelar laga uji melawan Myanmar. Selang enam hari kemudian, Timnas akan kembali melakoni uji coba melawan Hong Kong.

"Sampai ada hal itu (pengumuman resmi), mohon kita semua jangan berspekulasi. Pastinya Exco PSSI segera memutuskan. Tidak perlu diingatkan, kita tahu posisinya uji coba pada 10 oktober (melawan Myanmar), sebelum itu, kita harus punya pelatih," pungkasnya.

Saat mengalahkan Mauritius 1-0 di laga uji coba pekan lalu, Timnas Indonesia didampingi Kurniawan Dwi Julianto dan Kurnia Sandi sebagai pelatih kiper.

Komentar

Embed Widget
x