Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 10:06 WIB

MU Taklukkan Watford 2-1

Oleh : Andi Putra | Minggu, 16 September 2018 | 02:01 WIB

Berita Terkait

MU Taklukkan Watford 2-1
(Foto: gettyimages/Richard Heathcote)

INILAHCOM, Watford - Manchester United berhasil mencuri tiga poin ketika bertandang ke markas Watford dalam kemenangan 2-1 dalam lanjutan pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (15/9/2018) malam WIB.

Bertanding di Vicarage Road, United telah mengancam gawang tuan rumah di menit ke-2. Setelah mpan terobosan Alexis Sanchez diterima dengan baik oleh Romelu Lukaku. Namun Lukaku gagal mencetak gol usai aksinya digagalkan kiper Watford, Ben Foster.

Watford pun langsung merespon di menit ke-16. Troy Deeney yang berada di dalam kotak penalti langsung melepaskan tendangan keras ke arah gawang, namun bola dapat ditahan oleh kiper, David De Gea.

Menit ke-24 United berhasil mencetak gol lewat Alexis Sanchez, namun gol itu dianulir oleh wasit setelah Sanchez sudah terlebih dahulu berdiri di posisi offside.

Romelu Lukaku akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-35, ia mencetak gol setelah memanfaatkan Umpan lambung Ashley Young, Lukaku berhasil membelokkan bola masuk ke gawang dan mengecoh Ben Foster. Skor 0-1.

Tiga menit berselang MU mampu menggandakan keunggulan mereka melalui Chris Smalling. Berawal dari bola hasil sepak pojok Ashley Young, Smalling melepaskan sepakan keras dan berbuah setelah meneruskan umpan sundulan dari Marouane Fellaini. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Meski telah unggul United tetap melakukan serangan-serangan di babak kedua, dan Watford pun juga berusaha bermain sedikit lebih terbuka, hasilnya tuan rumah bisa memperkecil kedudukan pada menit 65 lewat tembakan Andre Gray setelah menyambar umpan tarik Abdoulaye Doucoure.

Menit ke-76, Abdoulaye Doucoure hampir membawa Watford menyamakan kedudukan namun sepakannya dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang United.

Di penghujung laga Watford kembali mendapat peluang mencetak gol melalui tendangan Abdoulaye Doucoure. Namun, De Gea dengan cepat menggagalkannya.

Petaka malah menghampiri United di masa injury time, di mana Nemanja Matic harus ke ruang ganti sebelum laga berakhir setelah mendapat kartu merah. Meski unggul jumlah pemain, Watford tidak bisa mencetak gol sampai laga berakhir. The Reds Devil meraih kemenangan 2-1 di pekan kelima ini.

Dengan hasil ini United naik ke peingkat delapan klasemen sementara dengan nilai sembilan dari lima laga, sedangkan Watford berada di posisi ke empat dengan 12 poin dari lima pertadingan.

Susunan Pemain
Watford:
Ben Foster; Christian Kabasele, Jose Holebas (Adam Masina 84'), Craig Cathcart (Isaac Success 88'), Daryl Janmaat (Kiko Femenia 72'); Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure, Roberto Pereyra, Will Hughes; Troy Deeney, Andre Gray.

Man United: David De Gea; Antonio Valencia (Eric Bailly 90'), Chris Smalling, Victor Lindelof, Ashley Young; Paul Pogba, Marouane Fellaini, Nemanja Matic; Romelu Lukaku, Jesse Lingard (Anthony Martial 71'), Alexis Sanchez (Scott McTominay 84').

Komentar

Embed Widget
x