Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 00:19 WIB

Pep Menyesal Tak Mainkan Pemain Ini

Oleh : Andi Putra | Minggu, 16 September 2018 | 12:02 WIB

Berita Terkait

Pep Menyesal Tak Mainkan Pemain Ini
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola mengaku merasa bersalah ketika tidak memainkan Phil Foden dalam kemenangan 3-0 Manchester City atas Fulham, Sabtu (15/9/2018) kemarin.

Sebelumnya Foden dianggap siap untuk diturunkan menurut Pep ketika konferensi pers Jumat (14/9) namun di saat pertandingan pemain berusia 18 tahun itu hanya menjadi cadangan.

Foden sebenarnya bisa bermain di babak kedua setelah City unggul 3-0 dalam waktu 48 menit, atau menggantikan Kun Aguero yang ditarik keluar karena cedera, namun tidak merunkannya dan lebih memilih Gabriel Jesus untuk menggantikan Aguero.

Berbicara setelah pertandingan, Pep mengaku merasa bersalah karena hal itu, dan mengatakan kalau ia takut mengambil resiko untuk memainkan Foden.

"Saya merasa bersalah. Dia layak untuk bermain. Masalahnya ketika cedera pada Sergio Aguero, kami tidak ingin mengambil risiko," kata Guardiola dikutip dari SkySports.

"Saya yakin Phil Foden akan memainkan banyak pertandingan musim ini, karena kami masih memiliki banyak pertandingan yang akan dimainkan," ia menambahkan.

"Saya sangat menyukainya. Setiap kali dia bermain, dia bermain sangat bagus. Dia akan mendapatkan menit menit," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x