Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 03:28 WIB

Jadwal Liga Champions Matchday 1 Malam Nanti

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 18 September 2018 | 09:38 WIB

Berita Terkait

Jadwal Liga Champions Matchday 1 Malam Nanti
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Liga Champions Eropa 2018-19 akan memainkan matchday pertama fase grup Selasa malam nanti. Berikut jadwal siaran langsungnya.

Barcelona vs PSV Eindhoven

Laga yang akan berlangsung di Nou Camp, Selasa (18/9/2018) malam nanti akan menandai dimulainya Liga Champions Eropa 2018-19. Kedua tim mengawali musim kompetisi 2018-19 dengan catatan oke.

Barca meraih kemenangan dalam empat laga terakhir La Liga dengan memasukkan 14 gol dan baru kemasukan empat gol. Begitu pun dengan PSV yang juga sudah mengukir 14 gol dan hanya kemasukan satu gol.

Ini akan menjadi pertemuan ketujuh bagi Barca dan PSV di Liga Champions Eropa. Dari enam laga sebelumnya Barca menang dua kali, tiga imbang dan kalah sekali.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Barca belum terkalahkan dalam 26 laga kandang di Liga Champions Eropa (24 menang, 2 imbang). Sedangkan catatan terbaik AEK lawan Barca adalah imbang 2-2 di fase grup 1997-98. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 23:55 WIB.

Liverpool vs PSG

Duel bigmatch langsung tersaji di matchday pertama Grup C Liga Champions Eropa 2018-19. Finalis musim lalu, Liverpool, akan menjamu juara Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), di Anfield Stadium, Rabu (19/9/2018) dini hari WIB.

Kedua tim sama-sama menatap UCL musim ini dengan optimisme berkat penampilan oke di awal musim. Liverpool membukukan lima kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris, hal serupa juga dicatatkan PSG.

Musim lalu, Si Merah melewati fase grup dengan catatan tanpa terkalahkan, musim ini Les Parisiens akan jadi ujian perdana Mohamed Salah dkk.

Hasil laga ini akan jadi catatan baru bagi kedua tim di Liga Champions Eropa. Liverpool dan PSG baru pernah bertemu di semifinal UEFA Cup Winners' Cup musim 1996/97. Liverpool tersingkir setelah kalah 0-3 di Parc des Princes pada leg pertama dan menang hanya 2-0 di Anfield pada leg kedua. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 02:00 WIB.

Jadwal pertandingan lainnya

Grup A
Club Brugge vs Dortmund
AS Monaco vs Atletico Madrid

Grup B
Inter vs Tottenham Hotspur

Grup C
Crevena Zvezda vs Napoli

Grup D
Galatasaray vs Lokomotiv Moskow
Schalke vs Porto

Komentar

Embed Widget
x