Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 03:31 WIB

Matchday 1 Grup C: Liverpool vs PSG

Jumpa Liverpool, PSG Tak Cuma Butuh Taktik Jitu

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 18 September 2018 | 12:06 WIB

Berita Terkait

Jumpa Liverpool, PSG Tak Cuma Butuh Taktik Jitu
(Foto: psg)

INILAHCOM, Merseyside - Bertamu ke kandang Liverpool, Paris Saint-Germain (PSG) memburu kemenangan perdananya. Menghadapi tim dengan lini serang terbaik dunia, PSG perlu ketenangan dan taktik jitu.

Matchday pertama Grup C yang akan berlangsung di Anfield Stadium, Rabu (19/9/2018) dini hari WIB, menjadi pertemuan perdana kedua tim di kompetisi Liga Champions Eropa. Artinya, hasil akhir di laga tersebut akan jadi catatan sejarah pertemuan kedua tim.

Datang ke Merseyside, Les Parisiens datang dengan kekuatan penuh. Kylian Mbappe dan Neymar yang diistirahatkan melawan St Etienne akhir pekan kemarin, bakal diturunkan melawan Si Merah.

Sejauh ini, PSG tampil oke di kancah Ligue 1 Prancis. Dari lima pertandingan mereka selalu menang dengan mencetak 17 gol. Permainan menyerang di bawah asuhan pelatih Thomas Tuchel akan berhadapan dengan filosofi gegenpressing ala Jurgen Klopp.

Liverpool terbilang cukup trengginas di awal musim ini. Mereka menyapu bersih lima kemenangan di Liga Premier Inggris musim ini. Trio Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah masih menjadi andalan Si Merah dalam membobol gawang lawan.

Sejauh ini, Salah sudah mencetak dua gol dan satu assist, Mane mengemas empat gol serta Firmino sudah membuat dua gol dan melepaskan dua assists.

Kapten PSG, Thiago Silva, mengatakan timnya sudah mempersiapkan skema guna meredam agresivitas lini serang Si Merah. Selain itu, bermain di bawah dukungan penuh publik tuan rumah faktor non-teknis juga bisa menjadi kunci.

"Kami sudah mempersiapkan pertandingan ini dan dukungan suporter akan luar biasa. Bagi fans inilah kesempatan melihat dua lini serang terbaik di dunia, trio Liverpool dan PSG," kata pemain kebangsaan Brasil.

"Tetapi, sekarang saatnya untuk santai dan mempersiapkan diri secara taktik serta tetap tenang untuk pertandingan besok," ia menambahkan.

Liverpool punya catatan bagus saat main di depan pendukungnya sendiri. Mereka belum pernah terkalahkan dalam 16 laga kandang terakhir di kompetisi Eropa (11 menang, 5 imbang).

Selain itu, mereka juga selalu menang di dua laga kandang terakhir melawan tim dari Prancis yakni menggulung Lille 3-0 di babak 16 besar Liga Europa 2009-10 dan menang 2-1 vs Bordeaux di fase grup Liga Europa 2015-16.

"Itu adalah catatan bagus tetapi kami tidak bisa memilih dengan siapa kami akan bermain. Ini akan menjadi laga sulit dalam atmosfer yang bagus sama seperti di Parc des Prince."

"Suporter kami akan berada di sini besok malam dan kami berharap bisa mempersembahkan kemenangan untuk mereka," pungkas Silva.[rza]

Sumber: PSG

Komentar

Embed Widget
x