Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 03:54 WIB

Matchday 1 Grup B: Barcelona vs PSV Eindhoven

Baru Matchday 1 Messi Sudah Buat Rekor di UCL

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 19 September 2018 | 02:33 WIB

Berita Terkait

Baru Matchday 1 Messi Sudah Buat Rekor di UCL
(Foto: gettyimages/Soccrates Images)

INILAHCOM, Jakarta - Lionel Messi langsung tancap gas di matchday pertama Liga Champions Eropa 2018-19. Hatriknya ke gawang PSV Eindhoven mencatatkan rekor baru.

Barcelona mengawali Grup B dengan kemenangan telak 4-0 atas PSV dalam pertandingan yang berlangsung di Nou Camp, Selasa (18/9/2018) malam WIB.

Messi membuka keunggulan Barca lewat sepakan bebasnya di menit ke-32. Ousmane Dembele memperbesar skor jadi 2-0 di menit ke-75 setelah sepakannya dari luar kotak penalti bersarang di pojok kiri bawah gawang PSV.

Dua menit berselang, Messi mencetak gol keduanya. Menerima umpan Ivan Rakitic, Messi membelokkan bola ke sisi kanan bawah gawang PSV. Tak cukup dua gol, Messi mencetak gol ketiganya di menit ke-87 meneruskan umpan Luis Suarez.

Opta mencatat Messi sejauh ini sudah delapan kali mencetak hatrik di pertandingan Liga Champions Eropa. Ia menjadi satu-satunya pemain yang bisa melakukannya sepanjang sejarah kompetisi tersebut.

Catatan lainnya yang dibuat The Messiah adalah ia sudah membobol 30 klub berbeda di ajang Liga Champions Eropa. PSV menjadi klub terbaru yang pernah merasakan gelontoran gol Si Alien.

Arsenal menjadi lawan yang paling sering dibobol Messi dengan sembilan gol kemudian Celtic dan AC Milan yang sama-sama sudah kemasukan delapan gol dari Messi.

Bagi Barca kemenangan telak atas PSV menjadi modal bagus mereka dalam mewujudkan ambisi meraih gelar juara Liga Champions Eropa yang dalam tiga musim terakhir gagal berlabuh di Nou Camp.

Los Blaugrana sementara memimpin klasemen sementara Grup B dengan mengemas nilai tiga, mereka unggul produktifitas gol dari Inter Milan yang di pertandingan lainnya menang dramatis 2-1 atas Tottenham Hotspur.

Komentar

Embed Widget
x