Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 14:55 WIB

Matchday 1 Grup A: AS Monaco vs Atletico Madrid

Atletico Susah Payah Kalahkan Monaco

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 19 September 2018 | 04:09 WIB

Berita Terkait

Atletico Susah Payah Kalahkan Monaco
(Foto: gettyimages/VALERY HACHE)

INILAHCOM, Monaco - Atletico Madrid meraih kemenangan tipis 2-1 dalam lawatannya ke kandang AS Monaco di matchday pertama Grup A Liga Champions Eropa 2018-19.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Louis II, Rabu (19/9/2018) dini hari WIB, Atletico lebih dominan dalam penguasaan bola 57 persen berbanding 43 persen yang dilakukan tuan rumah.

Dari enam shots yang dilepaskan Atletico, ada tiga mengarah ke gawang sedangkan Monaco dua kali tepat mengarahkan bola ke gawang.

Selepas kickoff, Atletico berinisiatif langsung menguasi pertandingan. Ancaman pertama Atleti dilepaskan Diego Costa di menit keenam, sepakannya dari luar kotak penalti masih menyamping tipis dari gawang Monaco.

Monaco berupaya keluar dari tekanan Atletico, tuan rumah lebih sering melambungkan bola langsung ke area pertahanan Atletico. Belum ada peluang berbahaya yang diperoleh Monaco sampai menit kesepuluh.

Terus menyerang, gawang Atletico malah kemasukan gol terlebih dulu. Samuel Gandsir memanfaatkan sapuan kurang sempurna Angel Correa, sepakan Gandsir gagal diselamatkan oleh Jan Oblak.

Kemasukan satu gol membuat Atletico semakin bernafsu menekan barisan belakang Monaco. Hasilnya, Diego Costa mampu menyamakan skor di menit ke-31. Mendapat operan dari Antoine Griezmann, Costa yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan berhasil mencetak gol penyeimbang, skor 1-1.

Mendekati akhir babak pertama, kedua tim saling berganti mengancam. Peluang Youri Tielmans di menit ke-42 masih menyamping, Atletico merespon lewat Juanfran yang masih bisa diblok Glik.

Atletico berbalik unggul 1-2 di menit ke-92 setelah Jose Gimenez mencetak gol menggunakan sundulan kepala memanfaatkan assist Koke.

Unggul satu gol, posisi Atletico belum aman di babak kedua. Juara Liga Europa 2017-18 tak memberikan kesempatan bagi Monaco mengembangkan permainan.

Tekanan demi tekanan dilakukan Griezmann dan kawan-kawan. Namun demikian, Atletico kesulitan menciptakan peluang matang sampai menit ke-60.

Monaco perlahan mampu keluar dari tekanan Atletico, masuknya Adama Traore menambah daya gedor Monaco. Serangan balik Monaco di menit ke-72 hampir saja berujung gol andai sepakan Jordi Mboula tak diblok bek Atletico.

Mendekati akhir waktu normal, situasinya berbalik, giliran Monaco yang menekan Atletico. Umpan terobosan Moussa Sylla ke dalam area penalti gagal dikejar rekan setimnya di menit ke-82.

Begitu juga upaya Djibril Sidibe memberikan umpan silang dari dalam kotak penalti yang masih membentur kaki bek lawan. Menit ke-92, Glik hampir saja menyamakan skor andai sundulannya tidak melebar.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor 1-2 untuk kemenangan Atletico atas Manaco tak berubah.

Dengan hasil tersebut Atletico berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup A dengan nilai tiga sama dengan Borussia Dortmund yang menang 1-0 atas Club Brugge.

Susunan Pemain

AS Monaco: Benaglio; Sidibe, Glik, Jemerson, Henrichs; Tielemans, N'Doram, Aholou (Traore 69'); Grandsir (Sylla 77'), Falcao, Chadli (Mboula 58')

Atletico Madrid: Oblak; Lucas Hernadez, Gimenez, Godin, Juanfran; Koke, Saul, Rodri, Angel Correa (Lemar 70'); Griezmann, Diego Costa

Komentar

Embed Widget
x