Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 03:40 WIB

UEFA Investigasi Kartu Merah Ronaldo

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 21 September 2018 | 01:31 WIB

Berita Terkait

UEFA Investigasi Kartu Merah Ronaldo
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Jakarta - Kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo saat Juventus menghadapi Valencia menyisakan pro-kontra. UEFA akan membuka penyelidikan disipliner terkait hal tersebut.

Ronaldo mendapat kartu merah langsung di menit ke-30 setelah terlibat ketegangan dengan bek Valencia, Jeison Murillo. Dalam tayangan video memperlihatkan Ronaldo sempat menyentuh kepala Murillo usai dirinya terjatuh dalam perebutan bola dengan pemain asal Kolombia.

Tak diketahui dengan jelas apa yang menyebabkan Murillo langsung merespons tidakan Ronaldo dengan berusaha mendorongnya.

Dilansir dari laman Football-Italia, kasus kartu merah Ronaldo jadi perhatian komisi Kontrol, Etika dan Disiplin UEFA yang berencana segera melakukan penyelidikan.

Pemain 33 tahun mendapat sanksi larangan bermain satu laga sebagai hukuman kartu merah langsung. Akan tetapi, ia terancam sanksi tambahan jika ditemukan ada unsur kesengajaaan provakasi verbal kepada lawan yang cukup serius.

"Hari ini UEFA mengonfirmasi penyelidikan sudah dibuka menyusul insiden yang terjadi di pertandingan fase grup Liga Champions Eropa antara Valencia CF dan Juventus Football Club (0-2) yang dimainkan tanggal 19 September di Spanyol," demikian pernyataan UEFA.

Bagi Ronaldo kartu merah tersebut merupakan yang pertama kali didapatnya sepanjang keikutsertaanya di Liga Champions Eropa.

Tanpa Ronaldo sejak menit ke-31, Juve masih terlalu tangguh bagi Valencia. I Bianconeri menang 0-2 berkat dua gol penalti Miralem Pjanic.[rza]

Komentar

Embed Widget
x