Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 22:36 WIB

Emery Sayangkan Dua Gol Vorskla ke Gawang Arsenal

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 21 September 2018 | 09:06 WIB

Berita Terkait

Emery Sayangkan Dua Gol Vorskla ke Gawang Arsenal
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery, menyebut penampilan timnya hampir sempurna saat jumpa Vorskla. Ia menyayangkan dua gol lawan yang tercipta mendekati akhir laga.

Arsenal mengawali langkahnya di Liga Europa 2018-19 dengan membukukan kemenangan 4-2 atas Vorskla di Emirates Stadium, Jumat (21/9/2018) dini hari WIB.

Bermain ofensif sejak awal laga, Arsenal baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-32 berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang. Danny Welbeck menggandakan skor di menit ke-48 diikuti gol kedua Aubameyang di menit ke-56 serta gol Mesut Ozil di menit ke-74.

Unggul 4-0, Arsenal malah mengendurkan tempo permainan saat waktu normal menyisakan 15 menit akhir. Situasi tersebut dimanfaatkan oleh Vorskla untuk mencetak dua gol hiburan dari kaki Volodimir Chesnakov di menit ke-77 serta Vyacheslav Sharpar di menit ke-90.

Dua gol itulah yang membuat Emery tak sepenuhnya puas dengan performa timnya. Ia meminta para pemainnya bisa menjaga fokus sepanjang pertandingan di laga selanjutnya.

"Saya rasa kami tampil bagus selama 60 menit, mampu mengaplikasikan ide permainan kami menghadapi mereka dan juga, perlahan selama pertandingan kami mampu memenangi duel untuk bisa mencetak gol," kata Emery.

"Dengan mencetak empat gol, saya rasa kami berada dalam posisi bagus. Tapi kami ingin tampil kompetitif selama 90 menit dan saya rasa kami terlalu banyak membiarkan peluang lawan di 20 menit terakhir. Kami harus lebih baik lagi."

"Kekecewaan kami adalah dua gol yang bersarang di gawang kami. Tapi saya ingin berpikir bahwa kami tampil sangat bagus di 60 menit pertama dan kami akan terus bermain dengan gaya seperti itu," ia memungkasi.

Hasil tersebut menjadi kemenangan keempat beruntun Arsenal di musim ini. Sebelumnya Meriam London meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x