Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 15:18 WIB

Capaian Berkesan Spalletti, Bawa Inter ke UCL

Oleh : Andi Putra | Jumat, 21 September 2018 | 11:31 WIB

Berita Terkait

Capaian Berkesan Spalletti, Bawa Inter ke UCL

INILAHCOM, Milan - Luciano Spalletti mengungkapkan bahwa keberhasilan membawa Inter Milan kembali ke Liga Champions Eropa adalah prestasi yang paling membanggakan sepanjang karier kepelatihannya.

La Beneamata kembali berlaga di kompetisi elit benua Eropa tersebut setelah absen selama enam musim terakhir. Inter terakhir kali lolos ke UCL pada musim 2011-12, dan saat itu mereka harus tersingkir di babak 16 besar.

Lolos ke Liga Champions Eropa 2018-19, Inter berhasil mengawali langkah mereka dengan baik usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di laga perdana grup B, Selasa (18/9/2018) malam WIB.

Bagi pelatih berusia 59 tahun itu, keberhasilan membawa klub yang dilatih ke Liga Champions sudah yang ketiga kalinya, sebelumnya ia juga berhasil membawa AS Roma dan Zenit St Petersburg ke Liga Champions.

"Dua petualangan itu, begitu juga dengan Inter, adalah pengalaman yang sangat berharga bagi saya," kata Spalletti dilansir dari Football Italia.

"Saya memiliki kenangan yang luar biasa dari setiap pengalaman, tetapi saya tidak akan menyembunyikan bahwa saya bangga bisa membawa kembali klub hebat ini (Inter) ke tempatnya setelah bertahun-tahun," ia menambahkan.

"Itu adalah sesuatu yang sangat saya banggakan," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x