Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 04:04 WIB

Luthfi Selamatkan Garuda Nusantara dari Kekalahan

Oleh : Andi Putra | Minggu, 23 September 2018 | 21:59 WIB

Berita Terkait

Luthfi Selamatkan Garuda Nusantara dari Kekalahan
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Cibinong - Muhammad Luthfi Kamal menjadi pahlawan bagi timnas Indonesia U-19 usai mencetak gol penyama kedudukan di menit-menit akhir babak kedua melalui titik penalti saat menahan imbang Thailand 2-2.

Timnas Indonesia U-19 harus puas berbagi angka dengan Thailand U-19 pada laga pertama PSSI Anniversary Cup 2018, usai ditahan imbang 2-2, Minggu (23/9/2018) malam WIB.

Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Garuda Nusantara tertinggal terlebih dahulu dari Thailand di menit ke-20 lewat gol yang dicetak oleh Mtee Surakum. Skor 1-0.

Keunggulan tim tamu hanya mampu bertahan selama 12 menit setelah Witan Sulaiman berhasil mencetak gol penyama kedudukan memaksimalkam umpan dari Sadil Ramdani. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua pertandingan masih berjalan ketat. Tim tamu pun terus menaikan tempo permainan, hasilnya di menit ke-58 lewat gol cantik yang dicetak oleh Hassawat Nopnate, Thailand kembali berbalik unggul. Skor 2-1.

Tertinggal satu gol, Nurhidayat dan kawan-kawan terus berupaya mengejar ketertinggalan mereka. Beruntung di menit ke-80 tim asuhan Indra Sjafri dihadiahi penalti oleh wasit usai pemain Thailand melakukan handsball di kotak penalti.

Maju sebajai eksekutor Luthfi Kamal berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, usai tendangan tidak mampu diantisipasi oleh kiper Thailand dan berbuah gol. Hingga peluit panjang akhir laga dibunyikan wasit skor 2-2 tetap bertahan.

Setelah Thailand, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi China, Selasa (25/9/2018). Sebelumnya China berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 3-1 pada partai pembuka kompetisi, Jumat (21/9/2018).

Komentar

Embed Widget
x