Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:03 WIB

Cetak Gol Lagi Mentalitas Kuat Ronaldo Dipuji

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 24 September 2018 | 18:13 WIB

Berita Terkait

Cetak Gol Lagi Mentalitas Kuat Ronaldo Dipuji
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Frosinone - Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol di Liga Serie A Italia setelah menerima kartu merah di Liga Champions Eropa. Mentalitas Ronaldo menuai pujian dari pelatih Massimiliano Allegri.

Tengah pekan kemarin, Ronaldo mendapat pengalaman pahit. Ia mendapat kartu merah saat Juve mengalahkan Valencia 2-0 di matchday pembuka Liga Champions Eropa, Kamis (20/9/2018)

Ronaldo sangat terpukul karena menilai tindakannya memegang kepala Jeison Murillo tak patut diganjar kartu merah. Peraih lima Ballon d'Or tersebut keluar lapangan berlinang air mata.

Di laga pekan kelima Liga Seria A Italia kontra Frosinone di Stadio Benito Stirpe, Minggu (23/9/2018) malam WIB, Ronaldo menunjukkan mentalitas pemenangnya. CR7 mampu memecah kebuntuan Juve berkat golnya di menit ke-81. I Bianconeri kemudian menggandakan skor lewat kaki Federico Bernadeschi di menit ke-90.

Bagi Ronaldo, gol tersebut menjadi torahan ketiganya di Italia dari lima penampilan. Sebelumnya, ia membuka keran golnya musim ini dengan mencetak dua gol kemenangan I Bianconeri atas Sassuolo.

Allegri percaya gol ke gawang Frosinone menjadi bukti kualitas ketajaman serta menunjukkan mentalitas kuat seorang Ronaldo setelah mengalami momen tidak mengenakan.

"Cristiano Ronaldo mendapat banyak peluang dan itu terjadi karena bola selalu berakhir di kaki pemain yang bisa mencetak gol di kotak penalti," ujar Allegri dikutip dari Goal.

"Ia melewatkan beberapa peluang, dalam beberapa kesempatan ia dalam situasi tidak beruntung dengan bola rebound, tetapi kekuatannya adalah ia selalu nyetel dengan pertandingan, meskipun ia tidak mencetak gol."

"Dan itulah yang terjadi karena mencetak gol seperti itu berarti ia memimiliki mentalitas kuat dari pemain lain," pungkas Allegri.

Dengan tambahan tiga poin, Juve masih berada di puncak klasemen sementara Liga Serie A Italia dengan mengemas nilai 15.

Komentar

Embed Widget
x