Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 16:37 WIB

Liga Terancam Dihentikan Ini Tanggapan PSSI

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 25 September 2018 | 10:06 WIB

Berita Terkait

Liga Terancam Dihentikan Ini Tanggapan PSSI
Head of Media Relation & Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PSSI akan segera mengambil sikap tegas sebagai respon desakan BOPI terkait tewasnya seorang suporter The Jakmania.

Sepak bola Indonesia kembali tercoreng oleh insiden pengeroyokan kelompok suporter Persib, bobotoh, yang menyebabkan Haringga Sirila meregang nyama saat hendak Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) kemarin.

Menyikapi insiden tersebut BOPI mendesak PSSI sebagai induk olahraga sepakbola segera mengambil langkah tegas dalam waktu sepekan. Selama waktu tersebut PSSI diminta memberhentikan sementara kompetisi di Indonesia mulai hari ini, Selasa (25/9/2018).

Jika sampai tenggat waktu satu minggu federasi belum mengambil sikap tegas, BOPI mengancam akan memberhentikan liga.

Head of Media Relation & Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo, menegaskan komitmen pihaknya untuk menyelesaikan permasalahan sesegera mugkin dengan terus berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Yang pertama kami apresiasi undangan Kemenpora. Kedua kami mengapresiasi kepolisian yang bergerak cepat menyelidiki kasus ini, sudah ada beberapa dugaan pelaku yang ditanggap. Ketiga bahwa untuk penyelesaian kasus ini tentu kami juga sudah berkoordinasi dengan LIB dan mengumpulkan data-data dan fakta kemarin. Tentu kami akan bergerak cepat, kami berkoordinasi dengan BOPI bagaimana penanganan masalah ini," kata Gatot dalam jumpa pers, Senin (24/9/2018).

"Segera mungkin koordinasi ke dalam untuk menyelesaikan kasus ini setidaknya atas batas waktu yang diberikan oleh BOPI. Sanksi akan dibahas dengan melihat sejauh mana pelanggaran dari kode disiplin karena kami wilayahnya hanya pertandingan. Pelanggaran lain di luar itu diserahkan kepada pihak kepolisian," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan PSSI bisa membuat keputusan lebih cepat jika memungkinkan.

"Ini akan kami lihat dalam waktu 1x24 jam apa yang bisa dilakukan," ia memungkasi.

Sebelumnya, Kementeria Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Sekretaris Menpora, Gatot Dewa Broto, meminta PSSI dan pihak terkait lainnya segera mengirimkan laporan pertanggungjawaban terkait tewasnya Haringga.

Komentar

Embed Widget
x