Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 09:15 WIB

Pertama Kalinya Messi Pilih Ronaldo di FIFA Award

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 25 September 2018 | 15:12 WIB

Berita Terkait

Pertama Kalinya Messi Pilih Ronaldo di FIFA Award
(Foto: Ben Stansall/AFP)

INILAHCOM, London - Ada fakta menarik terungkap di balik pemilihan Pemain Terbaik Dunia 2018 versi FIFA. Untuk pertama kalinya Lionel Messi memilih Cristiano Ronaldo.

Untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir penganugerahaan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA tidak memasukkan nama Messi dalam tiga kandidat terkuat. Tahun ini FIFA menetapkan Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, dan Luka Modric.

Performa kurang oke Messi baik bersama Barcelona dan timnas Argentina sepanjang 2018 menjadi salah satu pertimbangan FIFA tak menyertakan namanya dalam daftar kandidat.

Meskipun demikian, Messi tetap punya hak suara memilih siapa pemain terbaik tahun ini dalam kapasitasnya sebagai kapten timnas Argentina.

Dalam malam Penganugerahaan FIFA 2018 yang berlangsung di London, Selasa (25/9/2018) dini hari WIB, Luka Modric terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia 2018 versi FIFA.

Messi yang tidak hadir di acara tersebut belakangan diketahui menulis nama Modric sebagai pilihan pertama, kemudian Kylian Mbappe, dan Ronaldo di pilihan ketiga.

Ini menjadi yang pertama kali Messi menulis nama Ronaldo dalam pilihan pemain terbaik dunia. Sejak ditunjuk sebagai kapten timnas Argentina pada 2011, Messi lebih sering menulis pemain Barca di pilihan pertama.

Kecuali di tahun 2014, saat itu ia menulis rekan senegaranya Angel Di Maria yang saat itu bermain bagi Real Madrid di pilihan utama pemain terbaik dunia. Sayang, pilihan Messi tak mengantarkan Di Maria meraih gelar individu tersebut yang jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo.

Di malam penganugerahaan FIFA nama Messi hanya sekali disebut, ia masuk dalam susuan Terbaik FIFA 2018 bersama Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe di posisi lini serang.

Sedangkan untuk penghargaan PUSKAS Award gol Messi ke gawang Nigeria di Piala Dunia 2018 tak terpilih sebagai yang terbaik. Gol terbaik jadi milik Mohamed Salah yang ia cetak ke gawang Everton di Liga Premier Inggris pada 10 Desember 2017.

Sayangnya, baik Messi dan Ronaldo sama-sama tak bisa hadir di acara tersebut. Mereka dikabarkan berhalangan hadir karena masih merasa lelah usai melewati jadwal pertandingan yang padat.

Komentar

Embed Widget
x