Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 16:05 WIB

Menpora Minta Liga 1 Dihentikan Dua Pekan

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 25 September 2018 | 18:29 WIB

Berita Terkait

Menpora Minta Liga 1 Dihentikan Dua Pekan
Menpora hari Selasa (25/9) sore bersama Sesmenpora Gatot S. Dewo Broto, Deputi Prestasi Olahraga Mulyana dan Ketua Umum BOPI Richard Sambera, saat memberikan keterangan persnya terkait insiden pengkeroyokan pendukung Persija Jakarta oleh oknum Bobotoh yan - (Foto: egan/kemenpora)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mendesak PSSI menghentikan Liga 1 selama dua pekan. Selama penghentian PSSI diminta membuat regulasi yang tegas.

Desakan tersebut muncul setelah meninggalnya fans Persija Jakarta, Haringga Sirila, di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jelang kickoff Persib Bandung versus Persija, Minggu (23/9/2018) kemarin.

Sebelumnya, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) juga mendesak Liga 1 dihentikan sementara selama sepekan untuk memberi waktu kepada pihak terkait termasuk PSSI dan PT LIB membuat laporan pertanggungjawaban.

"Pemerintah meminta liga dihentikan selama dua minggu. Ini sebagai bentuk penghormatan kepada keluarga korban dan juga bentuk belasungkawa nasional," kata Menpora dalam jumpa pers di Kantor Kemenpora, Senayan, Selasa (25/9/2018) siang WIB.

Menpora mengatakan dalam waktu dua pekan penghentian kompetisi pemerintah akan mengevaluasi langkah-langkah yang dilakukan PSSI.

"Di saat penghentian, kita minta kepada PSSI dan operator untuk lakukan hal luar biasa, tegas, berani, dan tegakkan regulasi. Tidak hanya bentuk dana kepada siapapun," lanjut Menpora.

Lebih lanjut, Imam Nahrawi berharap semua pihak bisa sama-sama menjaga sepakbola sebagai alat pemersatu.

"Olahraga bukan tempat mengungkapkan kebencian apalagi melanggengkan permusuhan," ia memungkasi.

Komentar

x