Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 16:05 WIB

PSSI Hentikan Liga 1 Sampai Waktu Tak Ditentukan

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 25 September 2018 | 20:45 WIB

Berita Terkait

PSSI Hentikan Liga 1 Sampai Waktu Tak Ditentukan
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (tengah) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan mengenai penghentian sementara kompetisi sepakbola Liga I di Jakarta - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - PSSI memutuskan menghentikan kompetisi Liga 1 sampai waktu yang belum ditentukan. Federasi butuh waktu untuk memenuhi tanggung jawab terkait kembali jatuhnya korban jiwa.

Keputusan PSSI tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi, dalam konfrensi pers yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (25/9/2018) malam WIB.

Langkah PSSI menghentikan kompetisi sebagai bentuk duka cita meninggalnya Haringga Sirila yang menjadi korban pengeroyokan kelompok suporter bobotoh jelang laga Persib Bandung versus Persija Jakarta di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018) kemarin.

"PSSI untuk sementara waktu menghentikan Liga 1 senior. Untuk waktunya saya belum bisa menentukan," kata Edy.

"Ini bentuk keprihatinan kami rasa bela sungkawa kami kepada almarhum," ia melanjutkan.

PSSI didesak BOPI dan Kemenpora segera mengambil langkah konkrit dan tegas guna memperbaiki tat kelola pertandingan sepakbola agar kejadian serupa tak terulang.

Bahkan, Menpora secara tegas sudah menyiapkan langkah tegas jika dalam dua pekan tidak ada hasil signifikan dari pihak terkait.

Menyikapi desakan tersebut Edy tak mau terburu-buru, ia ingin keputusan yang diambil tidak mencuatkan kontroversi.

"Tenang dulu kami baru berpikir, kami sedang bela sungkawa. Kami harus berpikir jernih dan tak boleh ada yang emosi," ia memungkasi.

Komentar

x