Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 11:51 WIB

Grup C Piala Asia U-16 2018

Hitung-hitungan Timnas U-16 Lolos ke Perempatfinal

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 26 September 2018 | 15:05 WIB

Berita Terkait

Hitung-hitungan Timnas U-16 Lolos ke Perempatfinal
(Foto: pssi)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 berpeluang besar melaju ke babak perempatfinal Piala Asia U-16 2018. Berikut hitung-hitungannya.

Timnas Indonesia U-16 sementara masih berada di posisi teratas klasemen Grup C dengan mengemas nilai empat hasil dari satu kemenangan melawan Iran (2-0) serta sekali imbang melawan Vietnam (1-1).

Nilai yang dikemas Indonesia sama dengan India yang berada di posisi kedua karena kalah selisih gol. Indonesia memasukan tiga gol dan kemasukan sekali, sedangkan India baru memasukan satu gol dan belum kebobolan.

Di pertandingan terakhir Kamis (27/9/2018) malam besok, Indonesia akan jumpa India di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Untuk memastikan lolos ke perempatfinal, skuad asuhan Fachri Husaini minimal meraih hasil imbang.

Dengan raihan nilai satu maka posisi kedua negara tidak akan berubah, Indonesia lolos sebagai juara grup sedangkan India sebagai runner-up.

Yang patut diingat Bagus Kahfi dan kawan-kawan, mereka jangan sampai kalah dari India karena Vietnam yang berada di posisi tiga serta Iran di urutan keempat masih punya peluang lolos, dengan catatan di laga terakhir salah satu dari mereka bisa menang dengan selisih gol lebih dari tiga.

Jika mampu lolos sebagai juara Grup C, Indonesia bisa terhindar dari tim kuat dari Grup D. Korea Selatan U-16 sudah dipastikan lolos sebagai juara Grup D, dari dua pertandingan mereka mengemas nilai enam dan bisa mencetak 10 gol tanpa kemasukan.

Sementara Australia dan Irak yang sama-sama mengemas nilai tiga masih bersaing memperebutkan satu tiket ke babak perempatfinal sebagai runner-up. Di pertandingan terakhir, Irak jumpa Korsel sedangkan Australi menghadapi Afganistan.

Komentar

Embed Widget
x