Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 19:57 WIB

Barcelona Takluk di Tangan Leganes 1-2

Oleh : Andi Putra | Kamis, 27 September 2018 | 03:03 WIB

Berita Terkait

Barcelona Takluk di Tangan Leganes 1-2
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Madrid - Leganes berhasil menumbangkan Barcelona setelah unggul tipis 2-1 pada lanjutan pekan keenam, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB.

Bertanding di Butarque Stadium, Barca berhasil unggul terlebih dahulu dari tuan rumah di menit ke-12 lewat gol yang dicetak oleh Philippe Coutinho, meneruskan umpan dari Lionel Messi Coutinho mampu melepaskan sepakan keras yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper. Skor 1-0.

Hanya berselang empat menit tim tamu hampir menggandakan keunggulan mereka, namun beruntung bola hasil sepakan Messi masih membentur mistar gawang.

Menit ke-33 Leganes mendapatkan peluang mencetak gol setelah Juanfran melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun upayanya mampu digagalkan oleh barisan pemain belakang Barca.

Barca yang tampil dominan sejak menit awal tidak mampu menambah keunggulan mereka, setelah strategi lima bek yang diterapkan Leganes mampu meredam serangan Messi dan kawan-kawan. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Seusai turun minum tuan rumah langsung membuat kejutan dengan mencetak dua gol dalam tempo dua menit. Gol pertama dicetak pada menit ke-52 lewat aksi Nabil El Zhar yang berhasil menyundul bola hasil umpan silang yang dilepaskan oleh Jonathan Silva. Skor 1-1.

Menit ke-53 Leganes kembali mencetak gol untuk menggandakan keunggulan mereka. Kalo Oscar Rodriguez yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kesalahan Gerard Pique, Oscar mampu mencuri bola dan berhadap satu lawan satu dengan kiper, tidak membuang peluang Oscar mampu menaklukan Marc Andre ter Stegen dan gol. Skor 2-1.

Unggul satu gol tuan rumah terus merapatkan lini pertahanan mereka, bahkan mereka hanya bermain di setengah lapangan saja yang membuat Barca kesulitan masuk ke jantung pertahanan mereka.

Beberapa kali melakukan upaya mencetak gol, mulai dari umpan terobosan, sepakan keras dari luar kotak penalti, tetapi usaha Barca tersebut selalu berhasil digagal oleh lini belakang dan kiper Leganes.

Hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan wasit, Barca tidak mampu menyamakan kedudukan dan harus rela menerima kekalahan pertama mereka di La Liga 2018-19. Skor 2-1 bertahan hingga akhir.

Dengan kekalahan ini perolehan poin Barca terhenti di 13 poin dari enam, mereka berpeluang di geser oleh Madrid sebagai pemuncak klasemen sementara yang berada di peringkat kedua yang memiliki 13 poin dari lima laga. Sedangkan Leganes berada di posisi ke-17 dengan raihan empat poin dari enam laga.

Susunan pemain
Leganes:
Ivan Cuellar; Juanfran, Rodrigo Tarin, Unai Bustinza, Raul Garcia, Jonathan Silva; Nabil El Zhar (Allan Nyom 84), Mikel Vesga (Sabin Merino 82), Ruben Perez, Oscar Rodriguez (Gerard Gumbau 74); Youssef En-Nesyri

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Piqu, Thomas Vermaelen (Jordi Alba 70), Samuel Umtiti; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Philippe Coutinho; Lionel Messi, Munir El Haddadi (Luis Suarez 63), Ousmane Dembl (Malcom 70)

Komentar

Embed Widget
x