Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:06 WIB

Sevilla Taklukkan Real Madrid 3-0

Oleh : Andi Putra | Kamis, 27 September 2018 | 06:01 WIB

Berita Terkait

Sevilla Taklukkan Real Madrid 3-0
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Sevilla - Real Madrid harus mengakui keunggulan tuan rumah Sevilla usai dikalahka dengan skor telah 0-3 dalam lanjutan pekan keenam La Liga 2018-19, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB.

Bertanding di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Madrid sudah tertekan sejak menit awal babak pertama, hasilnya Sevilla mampu memanfaatkan kondisi tersebut untuk mencetak gol pertama mereka.

Andre Silva berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuka keunggulan Sevilla atas Madrid. Silva berhasil mencetak gol ke dalam gawang Thibuat Courtois, usai memaksimalkan umpan terobosan dari Jesus Navas. Skor 1-0

Hanya berselang empat menit tuan rumah kembali mencetak gol, Andre Silva kembali menjadi aktor keunggulan Sevilla. Memanfaatkan bola rebound hasil tembakan keras Navas, Silva mampu memasukan bola ke dalam gawang Madrid. Skor 2-0.

Sudah berada di atas angin berkat unggul dua gol, Sevilla tampil semakin percaya diri. Hasilnya Jesus Navas dan kawan-kawan kembali menambah keunggulan mereka menjadi 3-0. Kali ini Wissam Ben Yedder yang mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan dari Franco Vazquez di menit ke-39. Skor 3-0 pun bertahan hingga turun minum.

Tertinggal tiga gol membuat Madrid langsung tampil menekan sejak babak kedua untuk mengejar ketertinggalan mereka, namun upaya mereka mampu dipatahkan oleh lini belakang dan kiper Sevilla.

Madrid sebenarnya mampu mencetak gol lewat aksi Luka Modric di menit ke-52, sayangnya gol itu dibatalkan oleh wasit usai melihat VAR, Modric ternyata sudah terlebih dahulu dalam posisi offside.

Menit ke-61 Madrid berpeluang memperkecil ketertinggalan mereka melalui Gareth Bale, namun sayang tendangan kerasnya mampu dimentahkan oleh kiper, Tomas Vaclik.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Sevilla berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0. Dengan kekalahan ini Madrid memperpanjang rekor tidak pernah menang di markas Sevilla menjadi enam laga.

Dengan kemenangan ini Sevilla berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai sepuluh dari enam laga terpaut tiga angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen, sedangkan Madrid tetap berada di posisi kedua dengan 13 poin dari enam laga.

Susunan pemain
Sevilla:
Tomas Vaclik; Sergi Gomez, Simon Kjaer, Daniel Carrico; Guilherme Arana (Nolito 85) Franco Vazquez, Ever Banega (Roque Mesa 90+1), Pablo Sarabia, Jesus Navas; Wissam Ben Yedder (Quincy Promes 69), Andre Silva.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho (Lucas Vazquez 59), Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric (Dani Ceballos 70); Gareth Bale, Karim Benzema (Mariano Diaz 59), Marco Asensio.

Komentar

Embed Widget
x