Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 11:49 WIB

Imbang Atas India, Indonesia Lolos ke Peremfinal

Oleh : Andi Putra | Kamis, 27 September 2018 | 22:08 WIB

Berita Terkait

Imbang Atas India, Indonesia Lolos ke Peremfinal
(Foto: pssi)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 berhasil lolos ke babak perempat final Piala AFC U-16 usai bermain imbang 0-0 lawan India U-16 pada pertandingan terakhir grup C.

Indonesia lolos ke babak perempat final sebagai juara grup C dengan raihan lima poin dari tiga laga, ditemani India yang lolos dengan status runner-up grup dengan torehan poin sama, namun kalah selisih gol dari Indonesia.

Bertanding di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Malaysia, Kamis (27/9/2018) malam WIB, baik Indonesia maupun India tidak mampu mencetak gol di sepanjang laga tersebut, sehingga laga pun harus berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol (0-0).

Babak pertama, tampil dengan skuad terbaik, Indonesia berhasil mengancam gawang India pada menit ketiga lewat aksi David Maulana yang melepaskan sepakan keras ke arah gawang India, namun sayang sepakannya masih melambung di atas gawang.

Menit kelima India langsung merespon serangan yang dilakukan Indonesia, namun sundulan dari kapten mereka, Vikram Partap Singh, juga masih melambung di atas gawang.

Menguasai jalannya pertandingan Indonesia mampu kembali mengancam gawang India di menit ke-18, namun upaya Sutan Zico belum berbuah gol setelah tendangan volinya masih melambung di atas gawang.

India pun tidak tinggal diam, menit ke-20 mereka mendapatkan peluang terbuka untuk mencetak gol, beruntun Fadhila masik mampu menahan sepakan keras yang dilepaskan oleh Ricky John Shabong.

Di pengujung laga, tepatnya menit ke-42 Indonesia kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Kali ini lewat Bagas Kahfi yang mendapat peluang, namun bola hasil sepakannya belum mengarah ke gawang India.
Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, sama-sama bermain dengan tempo cepat dan saling melakukan serang, kedua tim tetap belum mampu menghasilkan gol.

Menit ke-63 India berhasil mengancam gawang Indonesia, namun beruntung sepakan yang dilepaskan oleh Ridge Melvin masih melebar di sisi gawang Ernando.

India tidak berhenti menggempur pertahanan Indonesia, hasilnya menit ke-72 mereka kembali mendapatkan peluang mencetak gol, namun sepakan keras Ricky Shabong belum mengarah ke gawang Indonesia.

Indonesia pun langsung merespon serangan dari India. Menit ke-86 lewat upaya sepakan keras Brylian Aldama Indonesia mencoba untuk mencuri keunggulan, namun sayang sepakannya melambung di atas gawang India.

Hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan wasit kedua tim harus puas berbagi angka, setelah skor imbang 0-0 tetap bertahan hingga akhir.

Susunan pemain.
Indonesia U-16:
Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa, Fadila Nur Rahman, Komang Teguh Trisnanda, Mochamad Yudha Febrian; David Maulana, Brylian Neghieta Dwiki Aldama, Andre Oktaviansyah; Mochammad Supriadi, Sutan Zico, Amiruddin Bagus Kahfi.

India U-16: Miraj Kumar; Moirangthem Thoiba Singh, Shabas Ahammed, Gurikhat Singh; Ravi Bahadur Rana, Vikram Partap, Bekey Oram; Ridge Melvin, Ricky John Shabong, Bikash Yumnam.

Komentar

Embed Widget
x