Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 16 Januari 2019 | 11:04 WIB

Liga 1 Dihentikan Persib Tambah Intensitas Latihan

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 28 September 2018 | 13:11 WIB

Berita Terkait

Liga 1 Dihentikan Persib Tambah Intensitas Latihan
(Foto: persib)

INILAHCOM, Bandung - PSSI menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2018 sampai batas waktu belum ditentukan. Mario Gomez menegaskan situasi tersebut tidak mengganggu timnya, ia berencana menambah intensitas latihan timnya.

PSSI mengambil langkah tersebut menyusul insiden tewasnya seorang fans Persija Jakarta, Haringga Sirla, di area Stadion GBLA, Bandung, beberapa jam jelang kickoff Persija vs Persib, Minggu (23/9/2018) kemarin.

Selama kompetisi berhenti, PSSI akan berusaha melakukan investigasi dan membuat pertanggung jawaban atas kejadian tersebut seperti yang diminta Kemenpora dan BOPI.

PT LIB selaku operator Liga 1 2018 sudah mengirimkan surat kepada semua peserta liga mengenai penghentian kompetisi. Mayoritas klub menyambutnya dengan positif, dengan catatan ada pembenahan dalam pengelolaan pertandingan.

Persib yang saat ini tengah berada di puncak klasemen usai mengalahkan Persija Jakarta 3-2 dipastikan tidak tidak terganggu berhentinya kompetisi. Mereka tetap berlatih guna menjaga fokus dan juga persiapan laga selanjutnya.

"Memang kami belum tahu kapan liga akan dimulai lagi. Tapi, semua tim tetap dalam program yang kami rancang. Tidak masalah, semuanya dalam kondisi baik-baik saja," kata pelatih Persib, Marioa Gomez, Kamis (27/9/2018).

Meski belum tahu sampai kapan liga berhenti, Gomez belum berencana memberik kesempatan libur pada timnya. Malahan, ia berencana menambah intensitas latihan guna menjaga kondisi fisik pemain.

"Belum, tim akan tetap berlatih. Semua pemain harus tetap dalam kondisi yang bugar sampai kita mendapatkan kepastian kapan liga akan dimulai. Mungkin ada beberapa program untuk meningkatkan stamina dan fisik pemain nantinya," ia memungkasi.

Sumber: Persib

Komentar

Embed Widget
x