Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 20:50 WIB

Mario Gomez: Sepak Bola Adalah Pesta Bukan Perang

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 29 September 2018 | 14:09 WIB

Berita Terkait

Mario Gomez: Sepak Bola Adalah Pesta Bukan Perang
(Foto: persib)

INILAHCOM, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, meminta pendukung Persib dan Persija Jakarta segera menggalakan aksi perdamaian di seluruh Indonesia, sebab menurutnya sepak bola adalah pesta hiburan bukan perperangan.

Seruan Gomez itu tak terlepas dari insiden meninggalnya satu pendukung Persija, Haringga Sirila, karena dikeroyok sejumlah pendukung Persib sesaat menjelang laga Persib kontra Persija, di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api , Minggu (23/9/2018) sore WIB.

Bagi pria berusia 61 tahun itu, rivalitas tetap harus menghargai nyawa seseorang sebab sepak bola adalah ladangnya kegembira dan hiburan bagi semua orang bukan arena perperangan yang menelan korban.

"(Aksi perdamaian) itu sangat bagus. Saya selalu berbicara, kita harus ambil dari contoh yang sudah ada. Ini pesta bukan perang. Ini pesta yang menyenangkan, kamu bisa datang dengan keluarga, bisa datang ke Arema, ke Jakarta dengan keluarga, itu bagus," ujar pelatih asal Argentina itu dikutip dari laman resmi Persib.

Lebih lanjut Gomez pun mengambil contoh panasnya laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di Liga Spanyol. Meski kedua tim musuh bubuyutan tetapi kedua suporter bisa berdampingan saat menyaksikan klub kesayangan mereka tanpa harus tanpa harus menelan korban.

"Kamu bisa kalah, imbang, atau menang. Its oke, itu yang menyenangkan dari sepakbola. Jadi, sangat penting untuk kita mengambil contoh dari sini. Di Spanyol, ketika Barcelona dan Real Madrid bertanding, semua datang ke lapangan dan tidak ada masalah. Tidak ada kemarahan apa pun," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x