Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 10:17 WIB

Kalahkan Cagliari, Inter Naik ke Posisi Empat

Oleh : Andi Putra | Minggu, 30 September 2018 | 03:34 WIB

Berita Terkait

Kalahkan Cagliari, Inter Naik ke Posisi Empat
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Milan - Inter Milan berhasil meraih kemenangan di pekan ketujuh Serie A 2018-19 usai menaklukan Cagliari dengan skor 2-0, Minggu (30/9/2019) dini hari WIB.

Bertanding di Giuseppe Meazza Stadium, Inter tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Di saat laga belum genap berjalan satu menit Inter sudah mengacam gawang Cagliari, beruntung bola hasil sepakan yang dilepaskan Lautaro Martinez mampu diblok oleh lini belakang tim tamu.

Tidak butuh lama bagi tuan rumah untuk membuat isi stadion bergemuruh, menit ke-12 berhasil mecetak gol pertama setelah Lutaro Martinez berhasil menuntaskan umpan silang dari Dalbert Henrique dan berbuah gol. Skor 1-0.

Cagliari pun merespon ketertinggalan mereka, namun kiper Inter, Samir Handanovic mampu menggagalkan umpan silang dilepaskan oleh Marco Sau ke dalam kotak penalti di menit ke-23.

Menit ke-34 Inter hampir menggandakan keunggulan mereka, jika Antonio Candreva berhasil meneruskan umpan yang dilepaskan Lautaro Martinez masuk ke dalam gawang. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan lima menit tuan rumah sudah kembali mengancam gawang Cagliari. Kali ini Borja Valero yang melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun bola hasilnya sepakannya membentur pemain belakang tim tamu.

Duabelas menit berselang Inter kembali mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan, tetapi kiper Alessio Cragno mampu menepis tendangan yang dilakukan oleh Antonio Candreva.

Cagliari sebenarnya mampu menyamakan kedudukan, namun gol yang dicetak Daniele Dessena pada menit ke-72 dibatalkan oleh wasit karena ia terlebih dahulu melakukan hansball.

Alih-alih menyamakan kedudukan Cagliari kembali kecolongan disaat laga sudah memasuki menit ke-90. Berawal dari sepak pojok, bola yang jatuh di kaki Matteo Politano dengan sekali kontrol ia melepaskan tendangan voli dan berbuah gol. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga.

Dengan kemenangan ini Inter naik ke posisi empat klasemen sementara dengan raihan 13 poin dari tujuh laga, sementara Cagliari menduduki posisi ke 16 dengan raihan enam poin dari tujuh pertandingan.

Susunan Pemain
Inter Milan:
Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Stefan De Vrij, Joao Mirada, Dalbert; Borja Valero (Matias Vecino 83'), Roberto Gagliardini (Marcelo Brozovic 57'); Mattero Politano, Radja Nainggolan, Antonio Candreva (Ivan Perisic 70'); Lautaro Martinez

Cagliari: Alessio Cragno; Darijo Srna, Marco Andreolli, Ragnar Klavan (Fabio Pisacane 46'), Paolo Farago Daniele Dessena, Filip Bradaric (Joao Pedro 60'), Nicolo Barell Artur Ionita; Marco Sau (Diego Farias 71'), Leonardo Pavoletti

Komentar

Embed Widget
x