Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 11:51 WIB

Ini Pesan Pentolan Viking untuk Fans Persib

Oleh : Nandang Permana Sidik | Minggu, 30 September 2018 | 17:22 WIB

Berita Terkait

Ini Pesan Pentolan Viking untuk Fans Persib
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Pentolan Viking, Yana Umar menyerukan perdamamaian kepada semua basis suporter Persib. Seruan itu muncul setelah adanya korban jiwa suporter Persija 23 September lalu.

Suporter Persija bernama Haringga Sirla tewas di tangan oknum bobotoh sesaat sebelum pertandingan Persib kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Yana menegaskan, permusuhan bobotoh dan suporter Persija harus segera diakhiri agar tidak ada korban jiawa berikutnya.

"Saya mengajak semua bobotoh untuk melakukan perdamaian dengan suporter yang dianggap selama ini musuh kita. Sepak bola adalah hiburan, tidak pantas kalau harus ada korban jiwa. Kita harus melakukan perdamaian," kata Yana Umar kepada INILAHCOM, Sabtu (29/9/2018) malam.

Selain menyerukan perdamaian, Yana juga meminta pihak-pihak terkait untuk mengusut tuntas kejadian itu dan mengakhiri debat berkepanjangan, karena yang diperlukan adalah solusi.

"Kejadian seperti ini bukan untuk pertama kalinya dari kedua belah pihak pun sudah ada korban. Sekarang saatnya kita mencari solusi, bukan malah menyudutkan pihak Persib atau bobotoh," pungkasnya.[rza]

Komentar

Embed Widget
x