Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:07 WIB

Pentolan Viking Tak Setuju Persib Dikurangi Poin

Oleh : Nandang Permana Sidik | Minggu, 30 September 2018 | 19:05 WIB

Berita Terkait

Pentolan Viking Tak Setuju Persib Dikurangi Poin
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Pentolan Viking, Yana Umar tidak setuju andai Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan hukuman pengurangan poin terhadap Persib. Pasalnya, di regulasi tidak ada istilah pengurangan poin sebuah tim karena perilaku suporter.

Pengurangan poin ramai dibicarakan publik sepak bola di Tanah Air setelah jatuhnya korban dari suporter Persija Haringga Sirla sesaat sebelum kick off laga Persib kontra Persija dalam lanjutan Liga 1 yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Laut Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018) yang lalu.

"Tidak adil kalau ada sanksi yang tiba-tiba, termasuk pengurangan poin Persib. Harus dipikirkan, karena memang kejadian itu ada di luar stadion. Dan sekarang sudah dalam penanganan pihak Kepolisian," kata Yana Umar kepada INILAHCOM, Sabtu (29/9/2018).

Yana Umar setuju jika mulai dibahas hukuman berat bagi suporter mana pun, agar dikemudian hari tidak terulang kembali kejadian serupa.

"Dan saya kira, kompetisi tidak perlu dihentikan. Karena sebelumnya juga ada korban jiwa di Liga 2, dan kompetisinya tidak dihentikan. Mari kita berpikir positif, mencari solusi terbaik untuk ke depannya," pungkasnya.[rza]

Komentar

Embed Widget
x