Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 12:02 WIB

Terungkap Ronaldo Tolak 3 Klub Demi Gabung Juve

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 1 Oktober 2018 | 10:38 WIB

Berita Terkait

Terungkap Ronaldo Tolak 3 Klub Demi Gabung Juve
Cristiano Ronaldo - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Turin - Cristiano Ronaldo mengakui sempat menolak tawaran tiga klub besar Eropa sebelum bergabung dengan Juventus di awal musim ini.

Kabar bakal hengkangnya Ronaldo dari Real Madrid di akhir musim 2017-18 menyita perhatian klub-klub besar Eropa guna bersaing mendapatkan tanda tangan peraih lima Ballon d'Or itu.

Ronaldo akhirnya menyetujui tawaran Juve dengan nilai transfer 100 juta Euro untuk durasi kontrak selama lima musim. Sebelum resmi berseragam I Bianconeri, Ronaldo sempat jadi buruan banyak klub besar namun ia menolaknya.

Dilansir dari El Mundo, AC Milan menjadi klub pertama yang menawar Ronaldo, tak tanggung-tanggung Il Diavolo Rosso yang saat itu masih dimiliki Li Yonghong mengajukan dana 150 juta Euro.

Tapi Ronaldo dan agennya, Jorge Mendes, menolak tawaran besar besar tersebut karena menganggap Milan kurang kompetitif dalam beberapa musim terakhir.

Klub kedua yang berusaha membujuk Ronaldo adalah Manchester United. Keduanya memang sempat diisukan bakal reuni sejak musim lalu, namun Madrid menolak tawaran United yang dinilai terlalu rendah.

Paris Saint-Germain (PSG) menjadi klub ketiga yang ditolak Ronaldo. Klub asal Ligue 1 Prancis itu mengajukan syarat khusus kepada Jorge Mendes agar pengumuman pembelian Ronaldo diumumkan di akhir bursa transfer awal musim ini.

Les Parisiens tak ingin berita pembelian Ronaldo membuat El Real berusaha merekrut Neymar maupun Kylian Mbappe.

Ronaldo akhirnya memilih Juve atas dorongan dirinya sendiri. Fakta baru terungkap, Juve sempat berupaya merekrut Ronaldo saat masih berseragam Sporting Lisbon.

"Saya suka mereka (Juventus) karena mereka klub yang memiliki manajemen klub yang baik. Dan jangan lupakan mereka sempat berusaha menghubungi saya saat masih di Sporting," kata Ronaldo.

Alasan lainnya Ronaldo terdorong mau bergabung dengan Juventus adalah apresiasi luar biasa para Juventini kepadanya saat mencetak gol salto ke gawang Gianluigi Buffon di ajang Liga Champions Eropa musim lalu.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x