Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 10:17 WIB

Indonesia Takluk dari Australia 2-3

Oleh : Andi Putra | Senin, 1 Oktober 2018 | 18:06 WIB

Berita Terkait

Indonesia Takluk dari Australia 2-3
(Foto: afc)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 gagal lolos ke babak semifinal Piala AFC U-16 usai dikalahkan Australia U-16 dengan skor tipis 2-3 di babak perempat final, Senin (1/10/2018) sore WIB.

Bertanding di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Australia berhasil menekan Indonesia, menit ke-10 Australia mengancam gawang Indonesia beruntung kiper Ernando mamou mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Indonesia langsung merespon serangan dari Australia di menit ke-14. Sultan Zico melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, bola sepakannya masih dimentahkan kiper Australia, Adam Pavlesic.

Tiga menit berselang gol.yang ditunggu Indonesia akhirnya datang. Sutan Zico berhasil memanfaatkan kesalahan dari lini belakang Australia dengan melepaskan sepakan datar dari luar kotak penalti dan berbuah gol. Skor 1-0.

Tertinggal satu gol Australia terus menekan gawang Indonesia, hasilnya menit ke-38, Australia mendapat peluang mencetak gol. Namun, Ernando Ari berhasil menghalau bola sehingga gawangnya tetap tak kebobolan.

Di penghujung laga tepatnya di menit ke-41 Indonesia hampir menggandakan keunghulan mereka jima sepakan Zico meneruskan umpan Mochammad Supriadi tidak ditahan oleh pemain belakang Australia. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan enam menit Australia mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Dani wals. Memanfaatkan umpan dari tendangan bebas, ia mampu menyundul bola masuk ke gawang dan menaklukkan Ernando. Skor 1-1

Menit ke 52 Indonesia langsung merespon, lewat serangan balik yang di lakukan oleh Supriadi. Namun umpan silang yang dilepaskannya ke kotak penalti Australia masih mampu dimentahkan oleh kiper.

Terlalu asik menyerang gawang Indonesia harus kembali kebobolan, menit 65 Adam Leombruno berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan kerasnya yang mengarah ke sudut gawang dan tidak mampu diantisipasi oleh Ernando. Skor 2-1.

Indonesia mendapatkan peluang mencetak gol menit ke 68, lewat Bagas Kahfa yang melepaskan sepakan terarah ke gawang setelah bekerja sama dengan aupriadi, namun bolanya masih mampu diamankan oleh kiper

Semenit berselang Indonesia kembali mengancam gawang Australia lewat sepakan yang dilepaskan oleh Salman, namun tembakannya masih membentur pemain belakang Australia.

Menit ke-73 petaka mendatangi Indonesia setelah Australia mampu mencetak gol ketiga lewat Noah Botic. Melalui skema serangan balik, Botic yang lolos dari jebakan offside berhasil menggiring bola hingga depan gawang Indonesia lalu melepaskan sepakan melekung ke pojok kiri gawang yang tidak mampu dijangkau oleh Ernando. Skor 3-1.

Indonesia hampir memperkecil ketertinggalan mereka dimenit ke-81 lewat aksi yang dilakukan oleh Bagus Kahfi, namun sayang sepakannya masih membentur tiang gawang.

Gol yang ditunggu Indonesia pun akhirnya datang, menit ke 88 dari Rendy Juliansyah berhasil mengoyak jala gawang Australia usai mengecoh penjaga gawang sebelum memasukan bola ke gawang. Skor 3-2.

Terus berupaya menyamakan kedudukan, namun upaya-upaya Indonesia berhasil digagalkan oleh pemain belakang maupun kiper Australia. Skor 3-2 pun bertahan hingga akhir laga.

Dengan kekalahan ini Indonesia juga mengubur mimpi mereka untuk tampil di Piala Dunia U-17 Peru 2019 mendatang.

Susunan pemain
Indonesia U-16
: Ernando Ari; Amiruddin Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnada, Fadillah Nur Rahman, Mochamad Yudha Ferbian; David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah; Sutan Diego Armando Zico, Mochammad Supriadi, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri.

Ausralia U-16: Adam Pavlesic; Daniel Walsh, Jordan Bos, Jordan Courtney Perkins, Adam Leombruno, Thomas Lambiris; Ryan Teague, Birikan Kirdar, Luke Dezel; Noah Botic, Joseph Roddy.

Komentar

Embed Widget
x