Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:49 WIB

Liga 1 Vakum, Persija Geber Latihan Fisik

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 2 Oktober 2018 | 07:11 WIB

Berita Terkait

Liga 1 Vakum, Persija Geber Latihan Fisik
Pemain Persija sedang melakukan latihan - (Foto: Persija.id)

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra tetap menggelar latihan fisik kepada anak asuhnya meskipun saat ini Liga 1 sedang vakum, Senin (1/10/2018) di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma.

Semua pemain Persija melahap porsi latihan yang lebih fokus pada peningkatan ketangguhan stamina pemain. Menu latihan interval training yang dipilih pelatih asal Brasil ini untuk menggenjot fisik anak asuhnya.

Interval training diawali dengan jogging seperti biasa selama dua menit. Kemudian, ditambah kecepatan lari menjadi lari sprint selama kira-kira 30 detik.

Setelah itu, turunkan lagi kecepatan sampai jadi jogging untuk 30 detik. Lalu lari cepat lagi selama 30 detik. Seluruh penggawa Persija kurang lebih melahap latihan ini hampir 10 menit. Setelah itu disisipi program variasi lainnya dimana seluruh penggawa Persija melahapnya dengan baik.

"Hari ini kami latihan fisik dengan metode interval training. Sudah lama kami tidak latihan ini karena jarak pertandingan dekat sehingga kami tidak bisa melatih fisik pemain. Beruntung situasi liga sedang berhenti maka dari itu kami manfaatkan untuk kembalikan fisik pemain," kata Teco, di laman resmi Persija.

Tidak hanya itu latihan fisik, variasi menu latihan juga diberikan agar pemain tidak jenuh mengingat sampai saat ini kompetisi Liga 1 belum tahu kapan bergulir kembali.

"Sekali lagi, ketika kamu tidak tahu kapan main, tentu susah bagi pelatih buat program. Takutnya tiba-tiba langsung main. Maka dari itu kami juga membuat program yang sesuai. Selain itu ini juga salah satu bentuk variasi agar pemain selalu siap jika nantinya kembali bertanding," tambah Teco.

Komentar

Embed Widget
x