Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 20:18 WIB

Matchday II Grup H Liga Champions Eropa

Hatrik Dybala Menangkan Juve atas Young Boys

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 3 Oktober 2018 | 02:07 WIB

Berita Terkait

Hatrik Dybala Menangkan Juve atas Young Boys
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Turin - Juventus melanjutkan tren kemenangan beruntun setelah mengalahkan Young Boys di matchday kedua Liga Champions Eropa 2018-19. Paulo Dybala tampil impresif dengan memborong tiga gol di laga tersebut.

Menjamu Young Boys di Allianz Arena Turin, Rabu (3/10/2018) malam WIB, Juve tak bisa diperkuat Cristiano Ronaldo yang sedang menjalani sanksi larangan satu pertandingan akibat kartu merah melawan Valencia.

Sebagai gantinya pelatih Massimiliano Allegri memainkan Dybala sebagai starter diduetkan dengan Mario Mandzukic di lini serang.

Sepanjang pertandingan Juve mendominasi penguasaan bola 61 persen berbanding 39 persen. Dari 14 shots, sepuluh diantaranya tepat mengarah ke gawang, sedangkan Young Boys hanya dua kali melepaskan shots on goal.

Juve mengambil inisiatif bermain menyerang sejak awal laga, hasilnya tuan rumah membuka keunggulan di menit kelima. Berawal dari umpan panjang Leonardo Bonucci dari tengah lapangan, Dybala yang lepas dari kawalan bek lawan di area penalti kemudian membelokkan bola dengan kaki kirinya yang membuat kiper lawan mati langkah.

Lima menit berselang, Juve punya dua peluang beruntun. Peluang Federico Bernadeschi dan Dybala masih bisa dimentahkan kiper David Von Ballmoos.

Sampai menginjak menit ke-30, Juve belum menunjukkan indikasi menurunkan tempo permainan. Menit ke-34 I Bianconeri mampu menggandakan skor jadi 2-0 setelah sepakan Blaise Matuidi yang ditepis Ballmoos disambar Dybala dengan tendangan keras.

Tertinggal dua gol, Young Boys belum bisa keluar dari tekanan tuan rumah. Sekalipun bisa masuk di area permainan Juve, pola serangan mereka dengan mudah dipatahkan. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Juve tak mengendurkan serangan di babak kedua, Dybala hampir saja mencetak hatrik di menit ke-60 andai sepakan kaki kanannya usai menerima umpan Bernadeschi tidak mengenai tiang gawang.

Dybala akhirnya benar-benar mencetak hatrik di menit ke-69. Ia memanfaatkan umpan silang Juan Cuadrado dari dalam kotak penalti Young Boys, skor 2-0 untuk Juve.

Young Boys yang tak punya pilihan untuk menghindari gol lebih banyak malah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-78. Mohamed Ali Camara mendapat kartu kuning kedua karena ketahuan menyikut Dybala.

Meskipun diunggulkan dengan jumlah pemain, Young Boys masih kesulitan menembus solidnya barisan belakang Juve. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Juve sementara memimpin klasemen Grup H dengan nilai enam hasil dari dua kemenangan, sedangkan Young Boys berada di dasar klasemen tanp mengemas satu poin pun.

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Barzagli, Bonucci, Benatia; Cuadrado, Pjanic (Khedira 70'), Matuidi (Can 46'), Alex Sandro; Bernadeschi; Dybala, Mandzukic (Moise Kean 78')

Young Boys: Ballmooss, Benito, Von Bergen, Aly Camara, Schick; Sulejmani (Ngamaleu 70'), Bertone, Sekou Junior (Sandro Lauper 46), Sow, Fassnacht (Assale 70')

Komentar

Embed Widget
x