Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 08:00 WIB

Matchday II Grup G Liga Champions Eropa

CSKA Moskow Kalahkan Real Madrid 1-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 3 Oktober 2018 | 04:20 WIB
CSKA Moskow Kalahkan Real Madrid 1-0
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Moskow - Juara bertahan Real Madrid secara mengejutkan menelan kekalahan 1-0 dari CSKA Moskow di matchday dua Liga Champions Eropa 2018-19.

Dalam laga yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Rabu (3/10/2018) dini hari WIB, Madrid tak diperkuat Gareth Bale dan Isco yang masih mengalami cedera. Di lini depan timnya Julen Lopetegui memaimkan Karim Benzema, Marco Asensio dan Lucas Vazquez.

Tim tamu lebih banyak menguasai bola dengan persentase 69 persen berbanding 31 persen. Dari 21 shots yang dilepaskan El Real hanya ada lima yang mengarah ke gawang. CSKA yang mengandalkan serangan balik mampu tiga kali mengancan gawang Los Blancos, salah satunya bahkan berujung gol.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Madrid dikejutkan gol cepat tuan rumah. Berawal dari kesalahan Toni Kroos dalam melakukan backpass, bola dipotong Nikola Vlasic untuk mengecoh Raphael Varane sebelum menaklukkan Keylor Navas.

Tertinggal 1-0 Madrid berusaha membalas dengan capat, tetapi barisan belakang CSKA tampil solid untuk memutus aliaran bola Madrid sebelum masuk ke area penalti.

Madrid mengancam gawang CSKA di menit kedelapan, sundulan Dani Ceballos memanfaatkan umpan Marco Asensio masih melebar tipis dari gawang Igor Akinfeev.

Tuan rumah hampir saja menggandakan kedudukan di menit ke-18. Sebuah kemelut terjadi di area penalti Madrid, beruntung kiper Keylor Navas bisa menangkap tendangan mendatar Fedor Chalov.

Sepuluh menit berselang, gantian Madrid mengancam gawang CSKA. Casemiro melepaskan percobaan mendatar, bola kirimannya masih membentur tiang gawang.

Madrid lagi-lagi gagal mencetak gol di menit ke-40, kali ini giliran sepakan Karim Benzema yang masih mengenai mistar gawang. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Madrid berusaha tampil menekan sejak awal babak kedua. Asensio mendapat ruang di pinggir kotak penalti CSKA, tetapi sepakannya masih bisa diamankan dengan baik oleh Akinfeev.

Sampai menit ke-60 Madrid yang terus menekan pertahanan CSKA masih kesulitan mencetak gol penyeimbang. Mereka terlihat mulai frustasi dengan banyak melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang belum menemui sasaran.

Di menit ke-82, Sergio Reguilon melepaskan percobaan di depan kotak penalti, namun arah bola tepat mengarah ke Akimnfeev.

Kesialan bagi Madrid berlanjut di penghujung laga, sundulan Mariano Diaz gagal jadi gol setelah membentur tiang gawang.

Sampai peluit panjang dibunyikan skor 1-0 bagi kemenangan CSKA atas Madrid tak berubah.

Kekalahan ini bikin Madrid melorot ke posisi tiga klasemen Grup G dengan tiga poin, kalah selisih gol dengan AS Roma di posisi kedua. CSKA berada di puncak dengan empat poin.

Susunan Pemain:

CSKA Moscow: Akinfeev, Fernandes, Chernov, Rodrigo, Nababkin; Vlasic, Bijol, Akhmetov, Obiyakov (Kyrnats 90'); Chalov (Sigurdsson 78')

Real Madrid: Keylor; Carvajal (Odriozola 43'), Varane, Nacho, Reguilon; Ceballos, Casemiro (Luka Modric 58'), Kroos; Vazquez (Mariano Diaz 58'), Benzema, Asensio

Komentar

Embed Widget
x