Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 09:14 WIB

Ferdinand: Pergerakan Lukaku Terlalu Mudah Ditebak

Oleh : Andi Putra | Rabu, 3 Oktober 2018 | 21:38 WIB

Berita Terkait

Ferdinand: Pergerakan Lukaku Terlalu Mudah Ditebak
(Foto: goal)

INILAHCOM, Manchester - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengklaim pergerakan Romelu Lukaku terlalu mudah dibaca oleh bek lawan sehingga ia kesulitan mencetak gol di ajang Liga Champions Eropa.

Lukaku tidak mampu mencetak gol saat United ditahan imbang Valencia 0-0 pada pertandingan kedua grup H Liga Champions Eropa, Rabu (3/10/2018) dini hari WIB.

Namun tidak di laga itu saja, Lukaku juga gagal mencetak gol pada laga pertama dalam kemenangan 3-0 atas Young Boys. Tiga gol United dicetak oleh Paul Pogba (35', dan penalti 44') dan Anthony Martial (66').

Mengomentari kondisi Lukaku tersebut, Ferdinand menyarankan penyerang internasional Belgia itu untuk bergerak lebih dinamis lagi di lapangan agar bisa mengumpulkan pundi-pundi golnya.

"Ketika bola lebih banyak di area tengah lapangan, dia hanya berdiri, di seharusnya bergerak meskipun terkadang berdiri offside," ujar Ferdinand dikutip dari Goal.

"Seharunya ia membuat para bek berpikir, tapi saat ini bek dengan mudah membaca pergerakannya dan melihat di mana dia berada, karena dia tidak melakukan pergerakan," ia menambahkan.

"Anda perlu bergerak di belakang, membuat bek lawan mengubah posisi dan mengubah pandangannya," pungkasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x