Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 22:16 WIB

Fans Liverpool Diserang Fans Napoli di Pusat Kota

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 4 Oktober 2018 | 00:02 WIB

Berita Terkait

Fans Liverpool Diserang Fans Napoli di Pusat Kota
(Foto: espn)

INILAHCOM, Naples - Laga Napoli versus Liverpool sudah panas sejak di luar lapangan, sekelompok fans The Reds diserang fans tuan rumah yang menyebabkan korban luka.

Napoli akan menjamu Liverpool di Stadion San Paolo dalam matchday kedua Grup C Liga Champions Eropa, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB. Bagi si Merah ini menjadi lawatan perdananya ke Naples dalam kurun waktu delapan tahun terakhir.

Pertemuan kedua klub kerap diwarnai gesekan antar suporter. Seperti yang terjadi pada 2010 lalu, saat itu tiga orang Liverpool terluka karena sabetan pisau serta empat orang lainnya mengalami sejumlah cedera.

Untuk mencegah hal serupa terjadi, pihak Kepolisian Merseyside sebenarnya sudah menghimbau fans Liverpool tidak datang ke Naples, kalaupun bersikeras ingin menonton langsung di stadion tidak mengenakan atribut mencolok.

Namun, himbauan tersebut tak sepenuhnya dijalankan fans Liverpool. Beberapa kelompok tetap memaksakan bertamu ke Naples. Konsekuensinya mereka mendapat 'sambutan kurang ramah' dari fans tuan rumah.

ESPN mengabarkan adanya insiden penyerang yang dialami fans Liverpool di pusat kota Naples, Selasa (2/10/2018) waktu setempat. Seorang pemuda terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah diserang fans Napoli menggunakan pisau. Beruntung lukanya tidak terlalu serius.

"Kami mengetahui adanya insiden yang melibatkan kelompok kecil fans Liverpool dan sekelompok pria yang berkumpul di pusat kota (Naples), Selasa malam kemarin tanggal 2 Oktober," kata juru bicara Kepolisian Merseyside.

"Seorang pemuda berusia 20 tahunan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit karena mengalami luka sobek dan diperbolehkan keluar dari rumah sakit beberapa saat kemudian. Penyeledikan sedang berlangsung," ia melanjutkan.

Laga Napoli kontra Liverpool diprediksi bakal berjalan panas, pasalnya Napoli ingin meraih kemenangan perdana setelah di laga pertama ditahan imbang Crvena. Sedangkan Si Merah mengincar kemenangan kedua usai mengalahkan PSG di laga pertama.

Komentar

Embed Widget
x