Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 12:38 WIB

Bersama Al-Sadd Xavi Bakal Lewati Rekor di Barca

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 4 Oktober 2018 | 03:06 WIB

Berita Terkait

Bersama Al-Sadd Xavi Bakal Lewati Rekor di Barca
(Foto: Marca)

INILAHCOM, Jakarta - Xavi Hernandez membuktikan usia tidak menjadi penghalang tampil impresif. Baru-baru ini ia membuat sebuah catatan oke, apa itu?

Sejak meninggalkan Barcelona di akhir musim 2014-15, Xavi melanjutkan karier sepakbola profesionalnya ke Timur Tengah dengan bergabung ke klub Liga Qatar, Al-Sadd pada 2015-16.

Saat itu, Xavi yang sudah berusia 35 tahun dianggap berada di masa senja pesepakbola. Namun, ia membuktikan anggapan tersebut salah.

Mantan gelandang timnas Spanyol itu membuktikan usia cuma angka.Di atas lapangan, performa Xavi bisa dikatakan hampir tak ada penurunan.

Faktanya, Selasa (2/10/2018) malam kemarin, Xavi memainkan laga ke-100 bersama Al-Sadd di usia 38 tahun. Meskipun harus menelan kekalahan dari Persepolis di leg pertama Semifinal Liga Champions Eropa, Xavi mengukir sebuah catatan impresif.

Dari 100 penampilan di semua ajang bersama Al-Sadd, Xavi mampu mencetak 22 gol dan 65 assists. Sebuah catatan yang menegaskan peran vital seorang Xavi di lini tengah Al-Sadd.

Menariknya, jumlah assists yang dibuat Xavi di Al-Sadd hampir menyamai catatan yang ia buat di Barcelona. Dari 428 pertandingan bersama El Barca, Xavi total melepaskan 66 assists dan mencetak 52 gol. Ia berpeluang besar memecahkan rekor assists pribadinya dengan performa oke seperti sekarang ini.

Mundial11.com juga menulis Xavi sebagai pesepakbola Spanyol pertama yang mampu memainkan 100 pertandingan di tim Timur Tengah.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x