Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 19:54 WIB

Saat Masih Ada Ronaldo Madrid Tak Pernah Begini

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 4 Oktober 2018 | 05:09 WIB

Berita Terkait

Saat Masih Ada Ronaldo Madrid Tak Pernah Begini
(Foto: Marca)

INILAHCOM, Moskow - Real Madrid tak mampu meraih kemenangan dalam tiga laga terakhirnya, serta tak mampu mencetak satu gol pun. Dua hal yang tak pernah terjadi saat masih ada Cristiano Ronaldo.

El Real secara mengejutkan harus takluk 0-1 dari CSKA Moskow di matchday kedua Liga Champions Eropa yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Rabu (3/10/2018) dini hari WIB. Ini menjadi kekalahan perdana Madrid di Liga Champions Eropa musim ini atau yang kedua setelah di La Liga mereka sempat ditekuk Sevilla 0-3 di pekan ketiga.

Kehilangan poin di kandang Sevilla, Madrid lagi-lagi gagal meraih poin sempurna setelah ditahan imbang 0-0 oleh Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (30/9/2018) kemarin.

Dengan demikian, skuad asuhan Julen Lopetegui tak pernah menang dari tiga laga terakhirnya, serta gagal mencetak satu pun gol ke gawang lawan-lawannya.

Menariknya, catatan buruk tersebut tak pernah dialami saat masih diperkuat Ronaldo yang mulai berseragam Los Blancos di awal musim 2009-10.

Sebelumnya, Madrid pernah mengalami hal serupa di musim 2006-07 saat dilatih Fabio Capello untuk kedua kalinya. Diawali kekalahan 0-3 dari Recreativo Huelva pada 20 Desember 2006.

Kemudian berlanjut di awal 2007, Madrid kembali menelan kekalahan, kali ini mereka dibekuk Deportivo La Coruna 0-2 di Estadio Riazor. Selanjutnya Si Putih hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Real Betis.

Selepas musim 2006-07, Madrid tercatat tak pernah menelan kekalahan dari dua laga awal fase grup Liga Champions Eropa.

Catatan lainnya yang dilansir Opta, kekalahan dari CSKA menghentikan rekor 29 laga Madrid selalu mencetak gol di Liga Champions Eropa. Terakhir kali mereka bermain tanpa mencetak gol saat ditahan imbang Manchester City di musim 2015-16.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x