Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 16 Januari 2019 | 11:19 WIB

Sanksi PSSI Pengaruhi Kondisi Skuad Persib

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 4 Oktober 2018 | 09:36 WIB

Berita Terkait

Sanksi PSSI Pengaruhi Kondisi Skuad Persib
Pelatih Persib, Mario Gomez - (Foto: Inilahcom/Nandang PS)

INILAHCOM, Bandung - Sanksi yang diberikan Komdis PSSI kepada Persib Bandung bakal berpengaruh pada kondisi tim. Hal tersebut disampaikan pelatih Persib, Mario Gomez.

Berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI, Senin (1/10/2018) kemarin, Persib mendapat sanksi laga usiran keluar Pulau Jawa sampai pertengahan musim 2019. Hukuman tersebut diberikan sebagai konsekuensi aksi kekerasaan bobotoh yang menyebabkan Haringga Sirla, pendukung Persija, tewas jelang laga Persib versus Persija di Stadion GBLA pada 23 September lalu.

Selain klub, Komdis PSSI juga menjatuhkan sanksi kepada beberapa penggawa Persib dengan sejumlah dakwaan. Ezechiel N'Douassel disanksi lima pertandingan karena sengaja menyikut dan mendorong pemain lawan, Bojan Malisic mendapat sanksi empat pertandingan karena menendang pemain lawan, serta Jonatan Bauman yang dilarang tampil dua laga karena menyikut pemain Persija.

Sanksi yang diterima pemain pilar Persib dipastikan bakal berpengaruh pada keutuhan skuad. Apalagi tiga nama tersebut menjadi andalan Maung Bandung di posisinya masing-masing.

"Tentu ada (pengaruh kepada tim) karena kita enggak ngerti. Memang kita punya pemain lain, tapi itu akan berbeda jika kamu kehilangan banyak pemain. Ini gila," kata Gomez.

Semakin menipisnya skuad Persib menghadapi laga-laga selanjutnya membuat Mario Gomez berencana tidak akan melepas pemainnya, Febri Hariyadi maupun Dedi Kusnanda ke timnas Indonesia senior untuk menghadapi laga ujicoba melawan Myanmar dan Hong Kong.

Meski timnya saat ini pincang, Gomez bakal berupaya semaksimal mungkin menjaga kekompakan dan motivasi tim mempertahakan tren positif.

"Mereka (pemain) terus bekerja untuk target mereka. Kadang mereka marah karena hal ini tapi jika terus marah akan terganggu," ia memungkasi.

Komentar

x