Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 22:09 WIB

Matchday II Liga Europa

Olympiacos Jadi Ujian Konsistensi Milan

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 4 Oktober 2018 | 10:33 WIB

Berita Terkait

Olympiacos Jadi Ujian Konsistensi Milan
(Foto: ACmilan)

INILAHCOM, Milan - AC Milan baru saja kembali ke jalur kemenangan akhir kemarin. Konsistensi Milan akan diuji Olympiacos di matchday kedua Liga Europa 2018-19.

Milan meraih kemenangan perdana di Liga Serie A Italia setelah mengalahkan Sassuolo 4-1 akhir pekan kemarin. Sebelumnya, I Rossoneri hanya bisa tiga kali bermain imbang di kancah domestik.

Hasil tersebut menjadi modal bagus bagi Milan menjamu Olympiacos di San Siro, Jumat (4/10/2018) dini hari WIB. Il Diavolo Rosso mengawali Liga Europa musim ini dengan membukukan kemenangan 0-1 di kandang Dudelange.

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, menyebut laga melawan Olympiacos sebagai ujian konsistensi timnya. Meskipun di laga akhir pekan kemarin Olympiacos menelan kekalahan dari PAOK, Gattuso menilai lawannya itu bukan tim yang mudah dikalahkan meskipun bermain di kandang lawan.

Faktanya, dari tiga laga tandang kompetitifnya, Olimpiacos membukukan dua kemenangan serta sekali imbang. Dari tiga laga tersebut Olympiacos mampu mencetak lima gol dan hanya kemasukan dua gol.

"Kami membutuhkan konsistensi, mendapatkan kembali soliditas kami di lapangan dan menghadapi lawan yang tak bersahabat," kata Gattuso dikutip dari situs resmi klub.

"Sebagai sebuah tim, kami selalu menghadirkan performa bagus dan memainkan sepakbola yang menarik, tetapi titik balik bisa didapat dengan mempertahankan konsistensi. kami membutuhkan mentalitas yang sesungguhnya," ia melanjutkan.

Lebih lanjut, Gattuso menegaskan pentingnya menjaga konsistensi hasil akhir guna membuka peluang melaju ke fase selanjutnya. Soal kans timnya meraih trofi Liga Europa musim ini, Gattuso belum mau berspekulasi lebih jauh.

"Selalu ada episode yang tidak menguntungkan yang mengutuk kami dalam semua gol yang masuk ke gawang kami. Kami harus lebih kompak."

"Tujuan pertama kami di Liga Europa adalah melalui babak pertama, tidak mungkin untuk memprediksi apakah kami akan memenangkan trofi. Pertama-tama, kita lihat bagaimana kondisi fisik kami di bulan Februari," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x