Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 14:27 WIB

Matchday II Liga Europa

Arsenal Punya Alasan Tak Anggap Enteng Qarabag

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 4 Oktober 2018 | 08:11 WIB

Berita Terkait

Arsenal Punya Alasan Tak Anggap Enteng Qarabag
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Qarabag - Arsenal berambisi melanjutkan tren kemenangan saat jumpa Qarabag. Meskipun Arsenal lebih diunggulkan, Unai Emery punya dua alasan tidak meremehkan Qarabag.

Akhir pekan kemarin Arsenal baru saja mencatatkan kemenangan ketujuh beruntun usai mengalahkan Watford 2-0 di Liga Premier Inggris. Ketangguhan The Gunners akan diuji Qarabag di matchday kedua Liga Europa 2018-19, Jumat (5/10/2018) dini hari WIB.

Sebelumnya, di laga pembuka Meriam London meraih kemenangan 4-2 dari Vorskla di Emirates Stadium pada 20 September lalu. Hasil berbeda diraih Qarabag yang menelan kekalahan 0-2 saat bertamu ke kandang Sporting CP.

Bila merujuk pada pengalaman bermain di level Eropa, Arsenal lebih diunggulkan dari Qarabag. Ditambah lagi skuad Arsenal dalam kepercayaan diri yang bagus menyusul serangkaian hasil positif yang diraih.

Namun demikian, Unai Emery tak mau menjadikan itu semua tolok ukur. Meskipun Qarabag kalah di laga pembuka Liga Europa musim ini, Emery menilai hasil akhir laga tersebut tak menggambarkan secara utuh kekuatan Qarabag. Oleh karena itu, penting bagi Arsenal untuk mewaspadai kebangkitan Qarabag di depan pendukungnya sendiri.

"Kami menaruh rasa hormat tinggi kepada Qarabag. Mereka memulai pertandingan pertama dengan penampilan bagus melawan Sporting di Lisbon. Mereka memang kalah 2-0 tetapi mereka memberi perlawanan luar biasa, dengan deretan pemain bagus ditambah semangat tinggi dan pendekatan taktik dalam pertandingan," kata Emery dalam jumpa pers.

"Saya masih ingat, musim lalu di sini, Atletico Madrid dua kali bermain di kandang mereka (Qarabag). Mereka tak bisa menang."

"Bagi saya ada dua contoh yang sangat bagus bagi kami untuk menghargai mereka. Juga kami memiliki kepercayaan diri dalam penampilan pemain kami besok serta dengan kerja keras kami, kami bisa menyaksikan pertandingan luar biasa dengan performa bagus serta hanya memikirkan untuk menang," ia memungkasi.

Sumber: Arsenal

Komentar

Embed Widget
x