Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 15:20 WIB

Hasil Matchday II Grup A-D UCL Kamis Dini Hari

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 4 Oktober 2018 | 06:30 WIB

Berita Terkait

Hasil Matchday II Grup A-D UCL Kamis Dini Hari
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Liga Champions Eropa telah merampungkan matchday kedua. Berikut hasil lengkap Grup A-D yang bermain sejak Rabu (3/10/2018) malam kemarin sampai Kamis (4/10/2018) dini hari WIB.

Grup A

Atletico Madrid 3-1 Club Brugge

Bermain di depan publik Stadion Wanda Metropolitano, Atletico membuka keunggulan di menit ke-28 berkat gol Antoine Griezmann. Brugge sempat menyamakan skor di menit ke-39 berkat gol Arnaut Groeneveld.

Di babak kedua, Griezmann mencetak gol keduanya di menit ke-67. Gol Koke di menit ke-90 mengunci kemenangan Los Rojiblancos 3-1 atas Brugge.

Dengan hasil ini Atletico masih di posisi kedua dengan nilai enam kalah selisih gol dari Borussia Dortmund di posisi pertama. Sedangkan Brugge di urutan tiga dengan nilai nol.

Di pertandingan lainnya, Borussia Dortmund berhasil mengalahkan AS Monaco dengan skor 3-0. Tiga gol Die Borussen masing-masing dicetak Jacob Bruun Larsen menit ke-51. Paco Alcacer menit ke-72 serta Marco Reus menit ke-90.


Grup B

Tottenham 2-4 Barcelona

Dalam laga yang berlangsung di Wembley Stadium, Barca unggul cepat di menit kedua berkat gol Philippe Coutinho. Ivan Rakitic memperbesar keunggulan jadi 0-2 di menit ke-28.

Tertinggal dua gol di babak pertama, Spurs bermain menggebrak di awal paruh kedua. Hasilnya, Harry Kane menipiskan skor jadi 1-2 di menit ke-52. Namun, empat menit berselang gol Lionel Messi menjadikan Barca kembali menjauh 1-3.

Erik Lamela mampu menipiskan skor jadi 2-3 setelah sepakannya yang berubah arah karena membentur tubuh Arthur berujung gol. Messi menutup kemenangan 2-4 Barca berkat gol keduanya di menit ke-90.

Dengan kemenangan ini Barca berada di peringkat pertama klasemen Grup B dengan nilai enam unggul selisih gol dari Inter Milan di urutan kedua. Sedangkan Spurs di urutan tiga dengan nilai nol.

Di pertandingan lainnya, Inter Milan menang lagi. Kali ini, mereka mengalahkan PSV Eindhoven 2-1 di Philips Stadium.

Inter tertinggal terlebih dulu di menit ke-27 setelah Pablo Rosario membobol gawang Samir Handanovic. I Nerazzurri bangkit dan menyamakan skor di menit ke-44 berkat gol Radja Nainggolan.

Mauro Icardi membawa timnya berbalik unggul 1-2 setelah mencetak gol di menit ke-60. Hasil ini menempatkan Inter di posisi dua dengan nilai enam sedangkan PSV di dasara klasemen.


Grup C

Paris Saint-Germain (PSG) 6-1 FK Crvena Zvezda

Pesta gol PSG di Parc des Princes di awali gol tendangan bebas Neymar di menit ke-20. Dua menit berselang, Neymar mencetak gol keduanya.

Gol Edinson Cavani menit ke-37 dan Angel Di Maria menit ke-42 menjadikan skor 4-0 untuk PSG sampai turun minum. Di babak kedua, tuan rumah menambah dua gol lagi dari kaki Kylian Mbappe menit ke-70 dan hatrik Neymar di menit ke-81.

Tim tamu mencetak gol hiburan dari kaki Marko Marin di menit ke-74. Skor 6-1 menutup laga. Hasil ini mengangkat Liverpool ke urutan dua dengan nilai tiga unggul selisih gol dari Liverpool di posisi tiga.

Di pertandingan lainnya, Napoli yang menjamu Liverpool di San Paolo Stadium harus menunggu sampai menit ke-90 untuk memastikan kemenangan tipis 1-0 berkat gol Jose Callejon.

Kemenangan tersebut mengangkat Napoli ke pemuncak klasemen sementara dengan nilai empat.


Grup D

Lokomotiv Moscow 0-1 Schalke 04

Bertamu ke RZD Arena, Schalke mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah yang berambisi meraih kemenangan perdana di Liga Champions Eropa musim ini.

Dui babak pertama kedua tim gagal mencetak gol, gol baru tercipta di menit ke-88 dari kaki pemain Schalke, Weston McKennie. Kemenangan tersebut mengantarkan Schalke naik ke urutan klasemen dengan nilai empat sedangkan Lokomotiv Moscow terpuruk di dasar klasemen.

FC Porto juga mampu meraih kemenangan pertamanya di Liga Champions Eropa musim ini. Menjamu Galatasaray di Estadio do Dragao, gol semata wayang kemenangan POrto atas Galatasaray dicetak Moussa Marega di menit ke-49.

Dengan tambahan tiga angka, Porto memimpin klasemen sementara Grup D dengan nilai empat unggul head to head dari Schalke. Sedangkan Galatasaray di urutan tiga dengan nilai tiga.

Komentar

Embed Widget
x