Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 15:37 WIB

Mereka yang Bikin Hatrik di Matchday 2 UCL

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 4 Oktober 2018 | 09:05 WIB

Berita Terkait

Mereka yang Bikin Hatrik di Matchday 2 UCL
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Ada catatan menarik di matchday kedua Liga Champions Eropa 2018-19, tiga pemain yang mampu mencetak hatrik. Siapa saja mereka?

Paulo Dybala (Juventus)

Dybala bermain sebagai starter saat Juventus menjamu Young Boys di Allianz Arena, Selasa (2/10/2018) malam WIB. Massimiliano Allegri menurunkan Dyabala sejak awal untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang tengah menjalani sanksi larangan bermain satu laga.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Dybala membuka keunggulan timnya. Ia membelokkan umpan panjang Leonardo Bonucci dari tengah lapangan. Gol kedua Dybala tercipta di menit ke-33 kali ini ia meneruskan bola rebound sepakan Blaise Matuidi yang diblok kiper lawan.

Penyerang asal Argentina itu menyempurnakan hatriknya di menit ke-69 usai menuntaskan umpan matang Juan Cuadrado di area penalti lawan.

Bagi Dybala, hatrik tersebut menjadi torehan pertamanya di kompetisi Eropa musim ini setelah dalam tiga laga awal Liga Serie A Italia.

Kemenangan 3-0 atas Young Boys membuat Juve saat ini menduduki posisi teratas Grup H dengan mengemas nilai enam.


Edin Dzeko (AS Roma)

Hanya berjarak jam dari hatrik Dybala, Edin Dzeko juga mencetak trigol saat membawa AS Roma menang besar 5-0 atas Viktoria Plzen di Grup G.

Dzeko membuka keran golnya di pertandingan tersebut menit ketiga. Ia kembali membuat publik Olimpico Stadium bergemuruh di menit ke-40, skor 2-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, I Giallorossi menambah keunggulan berkat gol Cengiz Under menit ke-64 dan Justin Kluivert di menit ke-73. Memasuki menit-menit akhir laga, Dzeko melengkapi hatriknya untuk menjadikan skor akhir 5-0.

Dengan tambahan tiga gol, Dzeko saat ini sudah mengemas empat gol dari delapan penampilan di semua ajang.


Neymar (PSG)

Neymar jadi bintang kemenangan telak 6-1 PSG atas Crvena Zvezda di Parc des Princes, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB. Ia membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-20 lewat tendangan bebas.

Dua menit berselang, ia mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan dari Kylian Mbappe di dalam kotak penalti. Pemain kebangsaan Brasil menyempurnakan hatriknya di menit ke-81.

Tiga gol PSG lainnya masing-masing dicetak Edinson Cavani menit ke-37, Angel Di Maria menit ke-42 dan Mbappe menit ke-70, sedangkan gol hiburan tim tamu dicetak Marko Marin menit ke-74.

Menariknya, dengan tambahan tiga gol, Neymar kini menyamai mantan gelandang AC Milan, Ricardo Kaka, sebagai pemain asal Brasil dengan jumlah gol terbanyak (50 gol) di kompetisi Eropa.


Komentar

Embed Widget
x